Liga Indonesia

3 Alasan Gian Zola dan Beckham Putra Harus Dipertahankan Persib Musim Depan

Sabtu, 11 Mei 2019 14:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Dua bintang muda sepak bola Indonesia, Gian Zola dan Beckham Putra, sepertinya harus dipertahankan Persib Bandung untuk gelaran Liga 1 2019 mendatang. Mengapa?

Ya, Gian Zola dan Beckham Putra belakangan memang santer diisukan bakal kesulitan mendapat tempat di Persib Bandung. Bahkan, demi menit bermain yang lebih banyak, kakak beradik itu kemungkinan bisa dilepas ke klub lain.

Maklum saja, kini Persib Bandung memiliki cukup banyak stok pemain di posisi gelandang tengah. Kebetulan, Gian Zola dan Beckham Putra juga merupakan pemain yang handal di posisi itu.

Terlebih, Persib Bandung memiliki sosok pemain asing baru, yakni Rene Mihelic, yang diyakini berpeluang besar dijadikan sebagai gelandang tengah utama. Belum lagi ada nama pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra, yang terbilang cukup handal untuk bertindak menjadi playmaker.

Pihak Persib Bandung sepertinya wajib mempertimbangkan matang-matang untuk menanggapi isu tadi. Pasalnya, masih ada beberapa alasan yang membuat Gian Zola dan Beckham Putra layak untuk dipertahankan Persib Bandung musim depan.

Lalu, apa sajakah alasan-alasan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

Kualitas Permainan

Gian Zola dan Beckham Putra terbilang layak untuk dipertahankan Persib Bandung. Terutama bila melihat kualitas keduanya sebagai gelandang serang.

Gian Zola, di pertengahan musim lalu dipinjamkan ke Persela Lamongan. Selama membela Persela Lamongan, Gian Zola mampu bermain reguler dengan catatan 16 kali penampilan dan mencetak lima assists.

Berkat penampilannya di Persela Lamongan, Gian Zola sampai terpanggil ke skuat Timnas Indonesia U-22. Ia juga memiliki peran atas keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Sementara Beckham Putra, musim lalu masih merumput bersama tim junior Persib Bandung U-19. Bersama Persib Bandung U-19, Beckham Putra mampu tampil luar biasa dan mencatatkan sejumlah prestasi.

Pertama, ia berhasil mengantarkan klubnya menjuarai Liga 1 U-19 2018. Berikutnya, Beckham Putra sukses menyabet gelar top skor kompetisi dengan catatan sembilan gol.