Liga Inggris

Catatan Hebat Dua Kiper Penguasa Liga Inggris, Ederson vs Alisson

Sabtu, 11 Mei 2019 16:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Agil Mubarok/INDOSPORT
Ederson Moraes dan Alisson Becker akan menjadi tumpuan besar klubnya saat laga terakhir Liga Primer Inggris 2018/19. Agil Mubarok/INDOSPORT. Copyright: © Agil Mubarok/INDOSPORT
Ederson Moraes dan Alisson Becker akan menjadi tumpuan besar klubnya saat laga terakhir Liga Primer Inggris 2018/19. Agil Mubarok/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ederson Moraes dan Alisson Becker bakal bekerja ekstra keras setidaknya agar gawang tim mereka tidak kebobolan saat laga terakhir Liga Primer Inggris 2018/19.

Kompetisi tertinggi sepak bola Inggris tersebut akan mencapai puncaknya pada Minggu (12/05/19) WIB dan perebutan gelar juara belum sepenuhnya usai. Masih ada 90 menit tersisa bagi Manchester City dan Liverpool untuk membuktikan keperkasaan mereka.

Baik Ederson dan Alisson harus berjuang menjaga pertahanannya supaya asa untuk menjadi kampiun di tanah Inggris bisa terus terjaga sampai peluit panjang benar-benar dibunyikan. 

Hal itu menjadi misi khusus bagi mereka di laga terakhir nanti. Selain berambisi meraih titel juara bersama klubnya, keduanya juga tengah bersaing demi mendapatkan Golden Glove 2019 (penghargaan kiper terbaik). 

Keduanya memiliki catatan apik yang uniknya, ada statistik mereka yang sama persis baik secara clean sheet maupun jumlah kebobolan. Ini seperti statistik yang diunggah oleh @Squawka melalui akun Twitter-nya.

Kedua kiper asal Brasil ini sama-sama telah memainkan 37 laga dan berhasil mencatat 20 clean sheet dan bahkan sama-sama kemasukan 22 gol.

Namun, dari segi penyelamatan, Alisson unggul dengan catatan 74 kali saves dibandingkan Ederson yang hanya 57. Ini merupakan catatan yang impresif bagi kedua kiper yang sama-sama menjadi andalan di Timnas mereka.

Pada laga terakhir nanti, keduanya akan bersaing untuk mengukuhkan siapakan kiper terbaik di Liga Primer Inggirs. Manchester City akan berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion, sedangkan akan menjamu tim kuda hitam, Wolverhampton Wanderers.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%