Liga Indonesia

Kembali ke Persija Jakarta, Marko Simic Merasa Masih Ada yang Kurang

Sabtu, 11 Mei 2019 18:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menggiring bola pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menggiring bola pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker andalan Persija Jakarta, Marko Simic, akhirnya kembali mengikuti latihan bersama tim setelah hampir tiga bulan tertahan dan berada di Australia akibat tersandung kasus hukum. Akan tetapi, pesepak bola berpaspor Kroasia itu mengaku masih ada kekurangan dan butuh waktu beradaptasi dengan tim sebelum akhirnya dimainkan.

Simic memang butuh proses adaptasi ,sebab selama di Australia ia hanya berlatih secara personal. Ditambah lagi, saat ini Persija ditangani pelatih baru, Ivan Kolev yang tentu saja punya strategi dan gaya bermain yang berbeda dibanding pelatih sebelumnya, Stefano Cugurra Teco.

"Di sana (Australia) saya juga latihan gym, lari dan lainnya untuk menjaga tubuh saya tetap fit. Saya rasa sekarang saya dalam keadaan baik, dan saya hanya butuh sedikit adaptasi  di latihan sepak bola, mungkin 10 hari atau dua minggu, tapi saya yakin semuanya kan baik-baik saja," kata Simic.

Simic menyatakan siap membantu Persija mempertahankan gelar juara Liga 1 yang musim diraih. Mantan pemain Melaka United tersebut sidah tak sabar kembali merumput setelah terakhir bermain pada Januari lalu ketika Macan Kemayoran meladeni Newcastle Jets di babak kualifikasi Liga Champions Asia.

"Ya saya selalu siap untuk main bola dan saya akan memberikan yang terbaik untuk membantu tim dan sekarang situasinya sama. Saya sangat-sangat rindu bermain di Jakarta di (stadion) Gelora Bung Karno, mungkin nanti akan terwujud ya," ungkapnya.

Persija Jakarta sejatinya akan bertanding dalam waktu dekat, yakni di laga terakhir Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United pada 15 Mei mendatang di Stadion Gelora Bung Karno. Sayangnya, pada kesempatan tersebut, Simic tak bisa dimainkan lantaran tak didaftarkan dan kemungkinan baru akan diturunkan saat laga perdana Liga 1 2019 kontra Barito Putera pada 20 Mei nanti.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM