Liga Indonesia

Kesan Gunawan Dwi Cahyo Rayakan Ramadan Pertama di Pulau Bali

Sabtu, 11 Mei 2019 15:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gunawan Dwi Cahyo dan Istri.

INDOSPORT.COM – Pemain belakang Bali United Gunawan Dwi Cahyo tahun ini pertama kali merasakan bulan suci Ramadan 2019 di Pulau Dewata setelah beberapa musim sebelumnya memperkuat Persija Jakarta di ajang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

Pemain yang identik dengan nomor 13 tersebut memutuskan berkostum Bali United pada awal musim ini untuk bermain di Shopee Liga 1 2019. Keputusan tersebut membuatnya harus jauh dengan keluarganya yang tinggal di Bogor, Jawa Barat.

Suami Okie Agustina ini mengaku momen Ramadan 2019 di Bali tidak jauh beda dari apa yang ia alami beberapa tahun belakangan.

“Sama seperti biasa karena banyak teman muslim di sini, bedanya hanya jauh dari keluarga saat momen Ramadan,” ujar Gunawan kepada INDOSPORT Sabtu (11/5/2019).

“Selain itu di sini karena banyak teman yang muslim dan tinggal di mess, saat waktu luang biasanya ke masjid bersama sehingga waktu menjalankan ibadah puasa tidak begitu terasa,” tambah pemain yang pernah memperkuat PSIS Semarang tersebut.

Saat ditanya tentang menu buka dan sahur, ia mengatakan bahwa tim Bali United menyediakan aneka varian menu buka dan sahur bagi pemain yang menjalani puasa. Namun kalau ia menginginkan menu lain Gunawan mencari sendiri makanan tersebut dengan tetap memperhatikan asupan gizi bagi dirinya.

Bersama Bali United, ia dan rekan-rekannya terbebas dari latihan sore hari karena mengikuti arahan pelatih kepala Stefano Cugurra yang melaksanakan latihan pada malam hari di Lapangan Canggu supaya tidak mengganggu fisik dan ibadah bagi para pemain yang menjalankan puasa.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%