Liga Spanyol

Malangnya Nasib Gareth Bale: Dulu Direbutkan, Kini Diacuhkan

Sabtu, 11 Mei 2019 07:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Soccrates/Getty Images
Ekspresi kecewa dari pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Ekspresi kecewa dari pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale bisa dikatakan memiliki nasib yang benar-benar jauh dari kata beruntung. Bagaimana tidak? Besar kemungkinan ia akan berstatus tanpa klub pada musim depan.

Dilansir dari berita sports di Daily Mail, pemain asal Wales ini dikabarkan ingin dijual oleh Real Madrid di bursa transfer pada musim panas nanti.

Menariknya lagi, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane juga dilaporkan Bale tidak masuk dalam rencananya di musim 2019/20 mendatang.

Artinya, mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan dilepas alias masuk dalam daftar jual Real Madrid.

Ironisnya, sejauh ini tidak ada klub yang mau menampung pemain yang semula dikenal bermain sebagai bek kiri tersebut.

Ya, Real Madrid dikabarkan melabeli Bale dengan harga 86 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,60 triliun.

Harga tersebut dinilai oleh sejumlah klub lain terlalu mahal, apalagi sang pemain juga minim kontribusi di sepanjang musim 2018/19 ini.

Tak hanya itu, gaji yang diterima oleh Bale di Madrid juga dirasa terlalu tinggi oleh klub lain, yakni sebesar 350 ribu poundsterling atau Rp6,5 miliar per pekan.

Sebelumnya, Manchester United menjadi klub yang bernafsu untuk mendatangkan Bale. Namun karena dua permasalahan tersebut membuat mereka pun mengurungkan niatnya.

© Soccrates/Getty Images
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale saat sedang menggiring bola dalam pertandingan melawan Eibar pada tanggal 6 April 2019 lalu. Copyright: Soccrates/Getty ImagesPemain bintang Real Madrid, Gareth Bale saat sedang menggiring bola dalam pertandingan melawan Eibar pada tanggal 6 April 2019 lalu.

Pun begitu dengan Chelsea yang sempat ingin menjadikan Bale sebagai opsi tukar dengan pemain megabintang mereka, Eden Hazard yang diminati oleh Real Madrid.

Namun alasan The Blues tentu bukan hanya itu saja, tetapi juga karena mereka terkena sanksi larangan transfer di sepanjang musim 2019/20 mendatang.

Kabar terbaru mengatakan jika Madrid berencana untuk meminjamkannya jika memang tak ada yang ingin membelinya secara permanen.

Namun seandainya masih tak ada klub yang ingin meminjamnya, bukan tidak mungkin El Real akan melepas kontrak Bale yang masih terikat hingga tahun 2022 mendatang.

Klub sekaya Real Madrid jelas tidak akan keberatan jika harus membayar kompensansi atau memberikan pesangon kepada pemain berusia 29 tahun tersebut.

Gareth Bale yang dulu, bukanlah Gareth Bale yang sekarang. Ya, dulu dirinya direbutkan banyak klub elite Eropa, kini tak ada klub yang mau merekrutnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%