Liga Indonesia

Rahasia Kapten Semen Padang untuk Tetap Fit di Bulan Puasa: Makan Apa Saja!

Sabtu, 11 Mei 2019 13:42 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Irsyad Maulana (kanan). Copyright: © INDOSPORT/Taufik Hidayat
Irsyad Maulana (kanan).

INDOSPORT.COM - Sebagai pesepakbola, para pengiatnya dipaksa untuk menguras seluruh tenaganya, baik dalam sebuah pertandingan ataupun dalam berlatih, tak terkecuali di bulan puasa. 

Tak sedikit dari pesepakbola di dunia, khususnya pemain sepak bola Indonesia, yang harus bermain di tengah-tengah bulan puasa berlangsung. Hal ini diungkapkan langsung oleh kapten Semen Padang, Irsyad Maulana.

Dilansir dari laman resmi Semen Padang, Irsyad mengakui bahwa selama kurang lebih 14 jam, para umat muslim di Indonesia akan menjalani puasa. Artinya tidak ada asupan makanan ataupun minuman yang masuk selama itu. 

Walau tidak ada asupan apapun, itu bukanlah sebuah halangan baginya untuk tidak berlatih. Menurutnya, mau puasa atau tidak, berlatih tetap berlatih. Dirinya tidak menutupi bahwa rasa capek akan terus ada, terlebih selama bulan puasa berlangsung.

Irsyad sendiri memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hal itu. Mulai dari mengakali dengan minum air yang banyak hingga menjaga pola istirahat yang baik dan benar.

'Kita di bulan puasa, kita tahu, kita enggak minum sampai 13 sampai 14 jam, jadi tubuh kita kehilangan air yang cukup banyak."

"Kalau saya pribadi mungkin air minum itu yang harus dibanyakan saat berbuka dan juga sesudah sahur. Tentunya istirahat juga sangat penting."

"Saya selesai tarawih langsung tidur. Karena pastinya latihan di bulan Ramadan berbeda jauh dengan hari biasa. Akan sangat banyak tenaga terkuras. Dengan cara itulah kita mensiasati," ungkap Irsyad dilansir laman resmi Kabau Sirah.

Ketika ditanyai perihal pola makan, mantan punggawa Arema ini mengkau tidak memiliki kriteria khusus untuk memilih makanan di bulan puasa. Menurutnya yang terpenting makanan tersebut sesuai dengan gizi dan seleranya saja.

"Soal menu berbuka selama puasa tidak ada yang khusus dan juga tidak milih-milih. Makan apa saja yang penting sesuai gizi dan selera. Kita tidak ada pantangan," tutupnya.

Disisi lain Semen Padang akan menjalani laga perdananya di Liga 1 2019 kontra PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Ini merupakan laga pengganti, mengingat rencananya klub berjuluk Kabau Sirah ini dijadwalkan untuk berjumpa Persija Jakarta.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%