Liga Indonesia

Rekor Buruk dan Memalukan Hantui Timnas Indonesia di Laga Melawan Vanuatu

Sabtu, 11 Mei 2019 14:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© PSSI/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia dan Timnas Vanuatu. Copyright: © PSSI/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia dan Timnas Vanuatu.

INDOSPORT.COM – Agenda FIFA Match Day Juni mendatang akan dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia untuk menjalani pertandingan persahabatan. Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah mengundang negara Oceania, Vanuatu, untuk menghadapi Skuat Garuda.

Nantinya, pertandingan persahabatan ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 Juni 2019 mendatang. Ini merupakan pertemuan pertama Timnas Indonesia dan Vanuatu.

Sebelum menghadapi Vanuatu, Timnas Indonesia nyatanya lebih dulu menjalani laga persahabatan kontra Yordania pada 11 Juni 2019. Artinya, Timnas Indonesia hanya memiliki waktu empat hari untuk istirahat sebelum menghadapi Vanuatu.

Agenda ini dilakukan Timnas Indonesia untuk mematangkan diri sebelum menjalani putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang. Pada ajang itu, Timnas Indonesia juga hanya memiliki jeda lima hari dari satu laga ke laga lain.

Dengan begitu, Simon McMenemy harus membiasakan pemain Timnas Indonesia bermain dengan jeda istirahat yang terbilang cukup sedikit. Namun laga melawan Vanuatu nanti nampaknya akan sedikit berat bagi Timnas Indonesia.

Selain masalah jeda istirahat yang cukup sedikit, Timnas Indonesia juga dihantui rekor buruk dan memalukan saat berhadapan dengan wakil Oceania. Terhitung, dalam 9 laga melawan wakil Oseania, Skuat Garuda hanya mampu meraih satu kemenangan.

Seperti apa penampilan Timnas Indonesia saat berhadapan dengan wakil-wakil Oceania dalam 9 pertandingan terakhir? Berikut INDOSPORT merangkum ulasannya.