Liga Indonesia

Sambangi Persib Bandung di Laga Perdana Liga 1, Pelatih Persipura Girang

Sabtu, 11 Mei 2019 19:26 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat preskon. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat preskon.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, kini mengaku tidak lagi mempermasalahkan jadwal terbaru Liga 1 2019 yang sudah direvisi oleh operator liga, PT LIB berapa waktu lalu. Dalam jadwal terbaru, tim Mutiara Hitam akan bertandang ke markas Persib Bandung.

Menurut Luci sapaan akrab Luciano Leandro, jadwal baru yang sudah direvisi itu sudah sesuai dengan yang ia harapkan, di mana formatnya menggunakan dua laga tandang dan dua laga kandang.

Pelatih asal Brasil ini menilai jadwal terbaru itu sudah lebih adil untuk tim-tim kontestan Liga 1 yang berasal dari wilayah yang jauh.

“Saya suka jadwal yang baru, kita dua kali main di luar dan dua kali main di kandang dan saya pikir itu sudah lebih fair,” ungkap Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (11/05/19).

Dengan format baru tersebut, Luci mengungkapkan jika timnya akan memiliki banyak waktu untuk melakukan recovery terhadap kondisi pemain. 

“Saya pikir itu akan lebih bagus buat tim, kita sudah tidak buang waktu dalam perjalanan, karena setelah pertandingan kita punya banyak waktu untuk melakukan persiapan," pungkasnya.

Skuat Persipura sendiri akan bertandang ke markas Persib Bandung dalam laga perdana pada 18 Mei nanti, seperti yang tertera dijadwal baru tersebut. Kemudian di tanggal 22 Mei, Persipura akan melakukan lawatan ke markas Persema Lamongan. 

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM