Bola Internasional

Jauh Sebelum Liverpool, Tim Remah-remah Ini Pernah Kalahkan Barcelona 4-0

Sabtu, 11 Mei 2019 12:13 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Barcelona dikalahkan oleh Getafe di tahun 2007 Copyright: © Marca
Barcelona dikalahkan oleh Getafe di tahun 2007

INDOSPORT.COM- Semifinal Liga Champions 2018/19, mungkin tidak akan bisa dilupakan oleh para pendukung Barcelona setelah mengetahui Liverpool berhasil mengalahkan mereka dengan agregat menjadi 4-3 di leg kedua, setelah sebelumnya kalah 0-3 di leg pertama.

Akan tetapi, kejadian ini sejatinya bukanlah yang pertama kali dirasakan oleh La Blaugrana. Tercatat pada tahun 2007 silam, Barcelona pernah merasakan kejadian yang sama saat berjumpa Getafe di Copa del Rey.

Pada musim 2006/07, Barcelona yang sempat unggul 5-2 di leg pertama Copa del Rey, harus menahan rasa malunya usai Getafe membalikan kedudukan menjadi 5-6 di leg kedua.

Tentu saja kejadian ini mengejutkan banyak orang, mengingat Blaugrana pada saat itu dihuni oleh beberapa pemain-pemain bintang layaknya Ronaldinho, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, serta Lionel Messi, yang mulai menunjukan bibitnya sebagai salah satu pesepakbola handal.

Kala itu leg kedua yang berlangsung di kandang Getafe, Coliseum Alfonso Perez, berhasil membuat para penikmat sepak bola terkejut saat Barcelona yang masih dibawah asuhan Frank Rikjard tertunduk lesu usai Javi Casquero, Dani Guiza, Angel Vivar Dorado merobek jala Victor Valdes sepanjang pertandingan.

Sayang, catatan manis Getafe harus terhenti di laga final setelah dikalahkan oleh Sevilla melalui skor tipis 1-0. Frederic Kanoute berhasil menjadi aktor utama dalam pertandingan tersebut.

Seperti yang sudah diketahui pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, secara mengejutkan Barcelona gagal melangkah ke partai final usai Liverpool membalikan agregat dari 0-3 menjadi 4-3.

Sebelumnya Blaugrana juga pernah mengalami kejadian yang serupa di fase yang sama dengan skor yang sama persis saat berjumpat AS Roma di musim sebelumnya.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Update Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%