Liga Inggris

Setelah Menggantung, David Luiz Umumkan Klubnya di Musim Depan

Sabtu, 11 Mei 2019 04:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek tengah Chelsea di musim 2018/19 ini, David Luiz sebelumnya belum mau perpanjang kontrak dan ogah membicarakan klub mana yang ia ingin bela di musim depan.

Bahkan, belum lama ini juga Luiz seakan tak ingin memberi tahu kemana ia akan berlabuh pada musim depan, setelah kontraknya akan berakhir pada Juni 2019 nanti.

“Nanti saja kita bicarakan ini, nantinya juga semua orang akan tahu sebelum final Liga Europa, ya paling tidak selama 5 hari ke depan akan ada jawabannya,” papar Luiz dilansir berita Sportmole.

Namun, tak sampai satu hari, bek tengah asal Brasil ini mengumumkan klub pelabuhannya di musim depan, yaitu dirinya memutuskan untuk bertahan hingga tahun 2021 mendatang.

Artinya, mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini akan memperkuat tim London Barat hingga 2 tahun ke depan.

“Saya menyayangi klub ini, banyak momen indah sepak bola saya ada di sini, terutama gelar Eropa, yaitu Liga Champions dan Liga Europa,” tambahnya.

“Siapa sih yang mau bermain di stadion kosong di saat Anda tahu jika Anda punya kesempatan untuk bermain bagi mereka?”

“Saya bahagia di sini dan senang masih punya kesempatan untuk bertahan,” tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@davidluiz_4: ‘I’m so happy to be here. I love this club.’ 💙 #Geezer #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on

David Luiz sebenarnya membela Chelsea sudah dua periode. Periode pertamanya adalah di tahun 2011 hingga 2014 dan periode keduanya adalah dari tahun 2016 hingga sekarang.

Selama membela tim London Barat, Luiz turut menyumbangkan masing-masing 1 gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa.

Kini, ia berpeluang meraih gelar Liga Europa keduanya setelah timnya berhasil melaju ke final Liga Europa 2018/19.

Nantinya di final Liga Europa 2018/19 akan tersaji Derby London, yakni Chelsea vs Arsenal yang digelar di Stadion Olympic, Baku pada hari Kamis, 30 Mei 2019 pukul 02:00 WIB.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM