Liga Spanyol

Sukses Jadi Pelatih di Real Madrid, Xabi Alonso Malah Ingin Hengkang?

Sabtu, 11 Mei 2019 11:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@aarbeloa17
Xabi Alonso saat menangani Real Madrid Infantil A. Copyright: © Twitter/@aarbeloa17
Xabi Alonso saat menangani Real Madrid Infantil A.

INDOSPORT.COMXabi Alonso dikabarkan akan bergabung ke Real Sociedad, padahal ia baru saja meraih prestasi membanggakan bersama tim junior Real Madrid.

Pemain yang terakhir membela Bayern Munchen tersebut berhasil meraih gelar Division de Honor kategori U-13 untuk tim Infantil A Real Madrid pada Bulan Maret lalu.

Division de Honor merupakan salah satu bagian sistem sepak bola Spanyol untuk tim berusia 18 tahun atau kurang (U-18). Sementara itu, tim Infantil A yang ditangani Alonso beranggotakan para pemain muda dengan rentang usia 13 s.d. 14 tahun.

Pria yang dikenal memiliki umpan terukur ini telah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro dan siap menjadi juru taktik klub besar ke depannya. Seperti diwartakan Marca, Alonso akan segera meninggalkan Real Madrid untuk diangkat menjadi salah satu pelatih akademi Real Sociedad.

Klub sepak bola tersebut jelas bukan nama asing di telinga Alsono. Melatih Real Sociedad sama seperti kembali ke masa kecilnya, mengingat karier juniornya memang dihabiskan di klub yang bermarkas di Stadion Anoeta tersebut.

Mantan pemain Liverpool ini kabarnya akan diberi tugas melatih tim Juvenile A Real Sociedad atau tim B di klub yang berjuluk Erreala La Real di ajang kasta kedua Liga Spanyol.

Kabar merapatnya Alonso ke Real Sociedad ditengarai lantaran ia memiliki kedekatan dengan presiden klub tersebut, yakni Jokin Aperribay.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%