Liga Inggris

Lolos ke Final Liga Champions, Liverpool Langsung Fokus Tatap Laga Pamungkas EPL

Sabtu, 11 Mei 2019 07:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0.

INDOSPORT.COMLiverpool secara mengejutkan tampil perkasa dan menyingkirkan Barcelona dengan agregat skor 4-3 di semifinal Liga Champions 2018/19. Mereka pun berhak melaju ke final yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (1/6/19) mendatang.

Anak asuh Jurgen Klopp lolos ke final berkat kontribusi seluruh pemain di atas lapangan, terutama Divock Origi dan Georginho Wijnaldum menjadi pahlawan tim dalam pertandingan leg kedua semifinal lantaran masing-masing menyumbangkan dua gol.

Di final, Liverpool akan berjumpa klub senegara, Tottenham Hotspur, yang secara dramatis mampu menyudahi perlawanan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Johan Cruyff Arena.

Usai berhasil memastikan diri ke final Liga Champions, Liverpool langsung menggelar latihan di Melwood untuk fokus menatap laga pamungkas Liga Primer Inggris 2018/19 melawan Wolherhampton di Stadion Anfield, Minggu (12/5/19). Hal ini seperti tergambar di akun Twitter resmi mereka, @LFC.

Secara matematis, Liverpool masih memiliki asa meraih gelar juara jika berhasil memenangi laga besok sembari berharap sang rival, Manchester City menelan kekalahan atau dipaksa bermain imbang melawan Brighton di pertandingan lain.

Saat ini, Liverpool menduduki urutan dua posisi klasemen dengan koleksi 94 poin. Mereka hanya berjarak satu poin dari Man City yang berada di atasnya sekaligus pemuncak klasemen dengan koleksi 95 poin dari 37 laga Liga Primer Inggris 2018/19.

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Berita Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%