Bola Internasional

'Super Agen' Paul Pogba dan Matthijs De Ligt Dibanned FIFA

Sabtu, 11 Mei 2019 11:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Mino Raiola, agen terkenal dalam dunia sepak bola. Copyright: © NurPhoto / Contributor / Getty Images
Mino Raiola, agen terkenal dalam dunia sepak bola.

INDOSPORT.COM – Super agen sepak bola dunia, Mino Raiola resmi diskors oleh FIFA dalam jangka waktu tertentu. Ia dilarang untuk terlibat dengan transfer pemain di mana saja di dunia.

Raiola sebelumnya telah ditangguhkan selama tiga bulan karena kesepakatan yang melibatkan transfer pemain di Italia. Namun hingga kini tidak ada klarifikasi dari Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengenai kasus yang menimpa Raiola tersebut.

Bahkan Raiola dikatakan menantang keputusan FIGC, dan memberi tahu klien untuk tidak terpaku pada sanksi yang diputuskan oleh FIGC. Namun hukuman itu kemudian diperpanjang oleh Komite Disiplin FIFA ke setiap negara yang terdaftar di badan pemerintahan dunia.

“Ketua Komite Disiplin FIFA hari ini membuat rilis untuk memperpanjang hukuman oleh Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) ke Carmine dan Vincenzo Raiola di seluruh dunia. Carmine Raiola akan ditangguhkan selama tiga bulan, sementara Vincenzo Raiola selama dua bulan,” tertuang dalam rilis resmi FIFA hari ini, Sabtu (11/05/19).

Mino Raiola sendiri merupakan salah satu agen terbesar dalam sepak bola dunia, yang membawahi beberapa pemain ternama saat ini seperti Paul Pogba, Matthijs de Ligt, serta Hirving Lozano.

Berdasarkan periode penalti yang diberikan FIFA, Raiola hanya diperbolehkan untuk aktif kembali seperti biasa ketika jendela transfer di Inggris ditutup.

Tidak dapat dipastikan seberapa besar ketergantungan pada Raiola akan mempengaruhi transfer pemain yang berada di bawah agensinya sejauh ini.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bursa Transfer Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM