Bola Internasional

Terkuak! Skuat Garuda Select Tak Puasa Jelang Lawan Chelsea

Sabtu, 11 Mei 2019 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© mysupersoccer
Garuda Select dalam laga uji coba melawan Leicester City U-17. Copyright: © mysupersoccer
Garuda Select dalam laga uji coba melawan Leicester City U-17.

INDOSPORT.COM – Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan untuk beberapa wilayah di dunia memang tidak mendukung, seperti halnya kondisi di Inggris yang saat ini memiliki waktu siang hari untuk berpuasa sepanjang 17 jam.

Ini menjadi tantangan berat bagi skuat sepak bola Indonesia muda yang tengah menimba ilmu sepak bola di negara yang terkenal dengan Premier League tersebut, yakni skuat Garuda Select.

Jika biasanya berpuasa di Indonesia hanya kurang lebih 13 jam saja, namun kini Bagus Kahfi dan kawan-kawan mendapatkan pengalaman yang berbeda di Inggris. Mereka harus menahan lapar dan dahaga sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari, dan itu membutuhkan waktu sepanjang 17 jam.

Bahkan di bulan Ramadan kali ini, Garuda Select memiliki laga pamungkas menghadapi Chelsea U-16, Sabtu (11/05/19). Laga tersebut akan dihelat pada siang hari waktu setempat, atau pukul 17.00 WIB. Kondisi ini memaksa para pemain untuk tidak puasa terlebih dahulu.

Hal ini juga dibenarkan oleh pelatih pendamping Garuda Select, Ilham Romadhona.

“Anak-anak tetap berpuasa, tapi untuk hari pertandingan kemungkinan mereka tidak puasa. Di sini 17 jam berpuasa, itu yang paling membedakan, masalah waktu,” ucap Ilham kepada awak media olahraga INDOSPORT.COM

Laga kontra Chelsea U-16 menjadi laga terakhir bagi Garuda Select setelah memulai latihan di Inggris sejak bulan Januari lalu. Selanjutnya mereka akan kembali ke Indonesia guna menjalani seleksi Timnas U-18 di bawah arahan pelatih Fakhri Husaini.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Garuda Select Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%