Bola Internasional

7 Momen Tak Terlupakan Garuda Select di Inggris: Akrab dengan Eden Hazard

Minggu, 12 Mei 2019 13:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM - Para pemain muda sepak bola Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select menyisakan pengalaman berharga usai menutup perjalanan panjang mereka di Inggris sejak Januari 2019 lalu.

Selain mendapatkan pengalaman menghadapi sejumlah klub akademi sepak bola terbaik Inggris, skuat asal Indonesia juga mendapatkan berbagai pengalaman tak terlupakan lainnya.

Tak sembarang tim mampu menjajal perlawanan dari berbagai klub ternama Inggris, sebut saja Arsenal, Leicester City, bahkan Chelsea. Namun Garuda Select sukses menunjukkan kualitasnya hingga disegani oleh tim asal negeri Britania Raya itu.

Sejumlah pengalaman berharga juga datang dari luar lapangan hijau. Tentu pengalaman ini sulit atau bahkan tak akan terulang untuk kedua kalinya, sehingga wajib dikenang oleh seluruh pemain.

Berikut portal media olahraga INDOSPORT merangkum 7 pengalaman tak terlupakan Garuda Select di Inggris.

1. Kapten skuat Garuda Select, David Maulana mewarisi ban kapten Chelsea yang dipakai Dennis Wise saat masa kejayaannya di klub. Sebagaimana diketahui Dennis merupakan Direktur Akademi Garuda Select yang turut mendampingi perjalanan panjang skuat asal Indonesia itu selama di Inggris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

2. Dennis Wise dan Des Walker yang berpreran sebagai pelatih skuat Garuda Select kembali memberikan hadiah istimewa, yakni tiket pertandingan final Carabao Cup antara Manchester City vs Chelsea di Stadion Wembley pada bulan Februari lalu. Tiket ini berlaku bagi seluruh pemain Garuda Select.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

3. Kejutan lainnya yang didapat Garuda Select adalah kehadiran mantan pelatih Timnas Inggris, Stuart Pearce yang turut memantau sesi latihan Garuda Select. Stuart Pearce merupakan mantan pemain Timnas Inggris yang juga pernah menjadi bagian dari klub Manchester City, baik sebagai pemain maupun pelatih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on