Liga Indonesia

Absen 10 Hari, Inilah 2 Laga Persebaya yang Dilewatkan Otavio Dutra di Liga 1 2019

Minggu, 12 Mei 2019 20:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Otavio Dutra saat menjalani perawatan oleh tim medis. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Otavio Dutra saat menjalani perawatan oleh tim medis.

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya tidak akan diperkuat oleh Otavio Dutra pada dua laga perdana Liga 1 2019 melawan Bali United, pada Kamis (16/05/19), dan Kalteng Putra lima hari selanjutnya (21/05/19).

Bek tim Bajul Ijo itu mengalami patah tulang hidung setelah diyakini terkena sikutan pemain Persela Lamongan dalam laga uji coba yang digelar, Sabtu (11/05/19) kemarin.

Pemain kelahiran Brasil itu tampil apik dengan mencetak gol pembuka Persebaya pada menit ke-8. Namun, insiden tersebut membuatnya ditarik keluar pada menit ke-36 dan lagsung ditandu ke luar lapangan dengan bersimbah darah.

“Malam harinya setelah pertandingan, Dutra langsung menjalani pemeriksaan. Keesokan paginya juga dilakukan pemeriksaan lanjutan beserta reposisi dan pembenahan posisi tulang hidung Dutra,” ujar dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, dilansir dari situs resmi Persebaya.

Pratama memperkirakan bahwa Dutra akan absen selama sepuluh hari ke depan sebelum kembali bergabung bersama tim. Mantan pemain Bhayangkara FC itu akan absen saat melakoni laga tandang melawan Bali United pada 16 Mei, dan Kalteng Putra pada 21 Mei.

Namun, absennya Dutra diyakini tidak akan menjadi masalah serius untuk tim asuhan Djajang Nurdjaman. Saat Dutra bermain sejak awal laga, Persebaya bermain dengan skema tiga bek. Namun, saat ia harus ditarik keluar, tim Bajul Ijo tampil kuat di belakang dengan formasi empat bek yang diperkuat Hansamu Yama dan Rachmat Irianto di tengah.

“Semoga Dutra sudah seratus persen pulih pada pertandingan ketiga melawan PSIS Semarang,” tutup Pratama.

Dalam laga uji coba bertajuk Jogo Suroboyo Game yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tersebut, Persebaya berhasil mengungguli Persela dengan skor 2-1. Dutra dan Damian Lizio mencetak dua gol tim Bajul Ijo. Sementara, gol tim Laskar Joko Tingkir dicetak oleh Alex Goncalves.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%