Liga Europa

Arsenal vs Chelsea: Final Liga Europa Berpotensi Teror Bom

Minggu, 12 Mei 2019 16:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Arsenal vs Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Ancaman bom berpotensi menghiasi jalannya partai final Liga Europa 2018/19 yang menyajikan antara Arsenal vs Chelsea pada hari Rabu (29/05/19) di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan.

Ribuan penggemar Arsenal dan Chelsea yang sebagian besar dari London akan berbondong-bondong datang ke Kota Baku demi menyaksikan tim kesayangan mereka saling memperebutkan trofi juara Liga Europa musim ini.

Akan tetapi, penggemar final All-English itu telah diwanti-wanti oleh Staf Luar Negeri Inggris akan kemungkinan adanya serangan bom di negara yang berdekatan dengan negara-negara konflik, seperti Armenia, Irak, dan Afganistan.

“Teroris tampaknya mencoba melakukan serangan di Azerbaijan,” pernyataan Kantor Urusan Luar Negeri di Inggris. “Anda harus waspada.”

“Serangan bisa jadi tak pandang bulu dan menyerang target warga sipil, termasuk tempat yang sering dikunjungi warga asing, seperti hotel internasional, restoran, dan pub, dan juga fasilitas pengisian bahan bakar.”

Menyusul peringatan tersebut, pemerintah Inggris langsung mengedarkan langkah-langkah antisipasi agar para penggemar The Gunners dan The Blues bisa melawan segala aktivitas kriminal selama kunjungan ke Baku.

Para penggemar dihimbau menghindari pergi seorang diri ke pusat kota pada malam hari, tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar, dan selalu meminta diantar jemput dekat dengan tempat penginapan.

Pada penyelenggaraan final ini, UEFA sudah merilis pernyataan bahwa masing-masing penggemar tim sepak bola itu hanya akan menerima alokasi sebanyak 6 ribu tiket, lebih sedikit dibandingkan kapasitas stadium 68 ribu kursi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%