Bursa Transfer

Dirumorkan Gabung Barcelona, Segini Harga Fantastis Matthijs de Ligt

Minggu, 12 Mei 2019 04:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Photo by VI Images,Getty Image
De Light Saat melakukan selebrasi usai memenangi laga melawan Juventus. Copyright: © Photo by VI Images,Getty Image
De Light Saat melakukan selebrasi usai memenangi laga melawan Juventus.

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan selangkah lagi akan mendatangkan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Light dengan kucuran dana fantastis.

De Ligt memang telah lama dikaitkan akan bergabung dengan skuat asuhan Ernesto Valverde untuk menyusul rekan satu timnya, Frenkie de Jong yang lebih dulu sepakta hijrah ke Camp Nou pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Kabar simpang siur tersebut nampaknya kini menjadi jelas, setelah Mundo Deportivo melaporkan bahwa perwakilan Barcelona berhasil mempercepat negosiasi dengan Ajax untuk meminang pemain berusia 19 tahun itu pada Jumat (10/05/19).

Pemain sepak bola asli Belanda tersebut juga dikabarkan memang tertarik untuk menjadi rekan satu tim Lionel Messi, setelah secara mengejutkan menolak penawaran fantastis senilai 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) dari klub lain.

Rumor ini pun diperkuat dengan spekulasi bahwa De Light selangkah lagi menuju Camp Nou, setelah Barcelona sepakat membayar klausul rilis sang kapten muda yang melonjak dari 16 juta euro (Rp256 miliar) menjadi 70 juta euro (Rp1,12 triliun).

Tentunya Barcelona dikabarkan rela jor-joran dalam mengeluarkan dana untuk memboyong De Light yang tengah bersinar setelah tampil brilian di musim 2018/19 ini.

Pada musim ini, De Light mampu menjadi pemain kunci bagi tim unggulan Liga Eredivisie Belanda dengan mencetak tujuh gol plus empat assist dalam 53 laga yang dilakoninya bersama Ajax Amsterdam.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT