Liga Inggris

Juara EPL atau Tidak, Dompet Liverpool Akan Lebih Tebal dari Manchester City Musim Ini

Minggu, 12 Mei 2019 16:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter@ManCityEs
Liverpool vs Man City. Copyright: © Twitter@ManCityEs
Liverpool vs Man City.

INDOSPORT.COM - Menang atau kalah di pertandingan Liga Primer Inggris, Liverpool akan meraih penghasilan lebih besar dari Manchester City musim ini.

Hal itu diketahui dari sebuah statistik yang beredar di media sosial Twitter. Dari statistik tersebut dijelaskan soal pendapatan dari stasiun televisi yang akan diterima oleh klub-klub Liga Primer Inggris di akhir musim 2018/19.

Malam ini, duel tersengit di Liga Primer Inggris akan berakhir. Manchester City dan Liverpool yang tampil sebagai kandidat juara akan mengadu nasib di laga pekan terakhir.

Liverpool akan berhadapan dengan Wolverhampton sedangkan Manchester City melawan Brighton & Hove Albion, Minggu (12/5/2019).

Sementara itu, Liverpool dan Manchester City hanya terput satu poin saja di klasemen Liga Primer Inggris. Terlepas dari menang atau tidak di laga terakhir, Liverpool akan memiliki dompet yang lebih tebal dari City.

Pasalnya The Reds lebih banyak tampil di televisi yaitu 29 kali dibanding City yang hanya 26 kali.

Setiap kali tampil di sebuah siaran langsung, Liverpool mendapat bayaran sebanyak 33,5 juta pound (621,89 miliar rupiah). Sedangkan Manchester City hanya mendapat bayaran 30,1 juta pound (558,77 miliar rupiah) saja.

Sehingga di akhir musim, Liverpool akan mendapat bayaran yang lebih tinggi yaitu 149,5 juta pound (2,77 triliun rupiah) dan total pendapatan yang diperoleh Manchester City mencapai 148,1 juta pound (2,74 triliun rupiah).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM