Liga Indonesia

Escobar Dicoret Lantaran Tak Dipercaya Ivan Kolev?

Minggu, 12 Mei 2019 18:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Silvio Escobar saat mengontrol bola dengan dadanya pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Silvio Escobar saat mengontrol bola dengan dadanya pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM Silvio Escobar telah resmi hengkang dari Persija Jakarta dengan status pinjaman ke PSIS Semarang. Hal itu sudah dikonfirmasi CEO Persija, Ferry Paulus pada Sabtu (11/05/19) malam.

Escobar terpaksa dipinjamkan lantaran Persija sudah memenuhi kuota pemain asing. Ia tak bisa didaftarkan sebagai anggota skuat Macan Kemayoran dengan status pemain lokal seperti yang direncanakan lantaran proses naturalisasinya belum selesai.

Escoba menampik jika dirinya dipinjamkan lantaran tak dipercaya pelatih Ivan Kolev setelah tumpul dalam beberapa pertandingan di Piala AFC 2019, Piala Presiden, maupun Kratingdaeng Piala Indonesia sehingga akhirnya dicadangkan. Menurutnya, kesempatan bermain atau tidak yang diterimanya adalah murni kebutuhan strategi.

"Saya tak tahu mereka percaya atau tidak. Saya datang latihan tiap hari kerja keras, nah di situ tergantung dia (pelatih) mau pasang saya atau tidak."

"Dari pertama masuk di Persija, alhamdulillah teman-teman pemain dan manajer semua baik kepada saya. Jadi kalau saya dipinjamkan saya pasti bawa yang terbaik," imbuhnya menyoal keputusan dicoret dari Persija.

Menariknya, kepindahan Escobar ke PSIS dengan status masih pemain asing tentu juga menyisakan pertanyaan. Pasalnya skuat Panser Biru saat ini sudah menggenapi empat kuota pemain asing yakni Claudir Marini Junior, Patrick Mota, Shohei Matsunaga, dan Wallace Costa. 

Unboxing Adidas Harden Vol 3 Iron Man

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT