Liga Indonesia

FA Inggris Siap Membantu Pengembangan Sepak Bola Indonesia

Minggu, 12 Mei 2019 19:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
PSSI siap menjalin kerja sama dengan FA Inggris untuk mewujudkan perkembangan sepak bola nasional. Copyright: © INDOSPORT
PSSI siap menjalin kerja sama dengan FA Inggris untuk mewujudkan perkembangan sepak bola nasional.

INDOSPORT.COMFA (induk organisasi sepak bola Inggris) siap membantu perkembangan sepak bola Indonesia dengan menjalin kerja sama dengan PSSI. Menurut Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, kerja sama tersebut meliputi pengembangan pemain muda, pendidikan pelatih, dan manajemen wasit.

“Pertemuan dan diskusi dengan FA berlangsung sangat positif. PSSI sangat senang karena FA akan memberikan asistensinya untuk kami yang meliputi pemain muda, pelatih, dan wasit,” ujar Ratu Tisha dilansir dari situs resmi PSSI.

Ratu Tisha sendiri sedang berada di Inggris untuk memantau perkembangan tim Garuda Select. Ia menonton laga tim muda Indonesia tersebut melawan Leicester City U-17 yang berakhir imbang 2-2.

Berdasarkan diskusi PSSI dengan kepala pengembangan pemain muda sepak bola Inggris, FA akan membantu percepatan program Elite Pro untuk 18 klub Liga 1 di usia U-16, U-18, dan U-20. Selain itu, FA juga akan membantu Asprov PSSI dalam hal pengembangan pesepak bola umur tujuh hingga lima belas tahun.

Selain itu dalam hal manajemen wasit, fokus kerja sama wasit ada pada wasit liga profesional Indonesia. FA Inggris melalui Professional Game Match Official Limited (PGMOL) akan mengirim direktur teknik di Badan Independen Wasit Profesional Indonesia. FA juga akan mengirim penilai performa wasit profesional Indonesia.

“Dengan kerja sama tersebut, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia. Oleh karenanya, PSSI terus membuka peluang kerja sama dengan federasi sepak bola negara lain,” ujar Ratu Tisha dilansir dari situs resmi PSSI.

PSSI akan kembali bertemu dengan FA Inggris pada 5 Juni 2019 mendatang saat Kongres FIFA. Ratu Tisha bersama Sekjen FA, Mark Bullingham, akan membahas lebih rinci mengenai kerja sama kedua federasi.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM