Liga Indonesia

'Lautan Bintang' Warnai Launching Tim PSIS ke Liga 1 2019

Minggu, 12 Mei 2019 19:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
'Lautan bintang' warnai acara launching tim PSIS Semarang  untuk Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
'Lautan bintang' warnai acara launching tim PSIS Semarang untuk Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – ‘Lautan bintang’ mewarnai peluncuran tim PSIS Semarang untuk Liga 1 2019. Dalam acara yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Sabtu (11/05/19) malam, para pendukung tim Mahesa Jenar yang datang ke stadion menyalakan lampu yang terlihat seperti sinar bintang di tribun penonton.

Nuansa acara peluncuran tim PSIS sendiri berlangsung cukup sederhana. Mereka turut memperkenalkan jersey kandang dengan warna kebesaran mereka yakni biru-putih. Sedangkan, mereka juga akan memakai jersey tandang berwarna putih dan jersey ketiga berwarna hitam.

Ketika 26 pemain PSIS masih berjajar di pinggir lapangan, anthem PSIS Semarang yang berjudul Jiwa Ksatria Mahesa Jenar terdengar di seluruh penjuru stadion. Kala itu, tim Mahesa Jenar sedang akan bersiap-siap menjalani laga uji coba melawan Arema FC.

Laga uji coba sendiri dimenangkan oleh PSIS Semarang dengan skor 2-0. Gol dari Bayu Nugroho dan Arthur Bonai di masing-masing babak menentukan kemenangan tim asuhan Jafri Sastra tersebut. Kemenangan ini menjadi balas dendam PSIS setelah dikalahkan Arema pada uji coba pekan lalu di Malang.

Namun, PSIS yang bermain percaya diri mendapatkan sedikit masalah pada laga tersebut. Saat akhir babak kedua, bek Soni Setiawan terlibat dalam insiden benturan dengan striker Arema, Sunarto.

Namun, Soni yang sempat tak sadarkan diri itu kondisinya telah membaik. Ia digantikan oleh Ganjar Mukti dan langsung dibawa duduk di bangku cadangan dengan bantuan tabung oksigen.

Dengan penampilan positif tersebut, PSIS memiliki modal bagus untuk memulai kiprahnya di Liga 1 2019. PSIS akan menjalani laga pertama Liga 1 2019 di kandang melawan Kalteng Putra pada Kamis (16/05/19). Selanjutnya, tim Mahesa Jenar akan menghadapi tim kuat, Persija Jakarta dan dan Persebaya Surabaya secara berurutan.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM