Liga Indonesia

Pembelaan Berkelas Arema FC soal Tumpulnya Comvalius di Pra Kompetisi

Minggu, 12 Mei 2019 09:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancara wartawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancara wartawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Indonesia milik Arema FC, Milomir Seslija menganggap sebuah evaluasi atas performa Sylvano Comvalius tidak adil dilakukan saat ini, mengingat sang pemain baru menjalani dua laga non resmi pada debutnya.

Opini itu perlu ditegaskannya, pada setiap pertanyaan yang mengarah kepada performa Sylvano Comvalius.

"Dia masih menjalani adaptasi di tim ini. Prosesnya cukup lancar, dan sedang berjalan hingga kini," papar Milomir Seslija.

Pertanyaan itu kembali muncul sebagai imbas dari belum terlihatnya keran gol sang striker. Padahal, kehadirannya sangat diharapkan bisa menjadi juru gedor andalan tim Singo Edan, pasca mendepak Robert Lima Guimaraes alias Gladiator.

"Rasanya tidak adil jika harus ada penilaian atas performa Sylvano. Dia baru menjalani dua pertandingan yang tidak resmi," ungkap pelatih Arema FC tersebut.

"Dia sudah saya berikan kesempatan bermain lebih dari 64 menit. Progresnya cukup baik sejauh ini," sambung  dia.

Sylvano Comvalius kembali mendapatkan menit bermain cukup banyak dibanding penggawa Arema FC pada uji coba kedua kontra PSIS Semarang, 11 Mei semalam.

Bomber kelahiran Belanda itu mencatat 64 menit saat Arema dikalahkan PSIS dengan skor 0-2, hingga digantikan oleh Sunarto. Sedangkan saat memenangi uji coba pertama 1-0 di Kanjuruhan (4 Mei) lalu, Sylvano tampil di lapangan sampai menit ke-80.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris