Liga Inggris

Selain Ander Herrera, Penerus Cristiano Ronaldo Juga Tinggalkan Manchester United

Minggu, 12 Mei 2019 12:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Antonio Valencia selebrasi mencetak gol ke gawang Stoke City Copyright: © Getty Images
Antonio Valencia selebrasi mencetak gol ke gawang Stoke City

INDOSPORT.COM – Antonio Valencia dipastikan tidak akan berseragam Manchester United pada musim 2019/20 mendatang. Hengkangnya Valencia membuatnya menjadi pemain kedua yang meninggalkan The Red Devils pada akhir musim nanti setelah Ander Herrera.

Pemain yang diboyong pada tahun 2009 untuk menggantikan sosok Cristiano Ronaldo ini akan melakoni laga terakhirnya bersama Manchester United pada Minggu (12/05/19). The Red Devils akan menjamu tim degradasi Cardiff City di Old Trafford.

“Dalam laga terakhir saya nanti, istri, anak perempuan, dan sahabat saya akan hadir. Saya harap mereka akan menikmatinya. Selama sepuluh tahun terakhir, dukungan dari mereka sangat krusial untuk kesuksesan karier saya,” ucap Valencia dilansir dari situs sepak bola Manchester Evening News.

Antonio Valencia telah meraih sembilan trofi selama sepuluh musimnya bersama Manchester United. Selain dua gelar Liga Inggris pada 2011 dan 2013, ia juga membantu timnya meraih satu Piala FA (2016), dua Piala Liga Inggris (2010 dan 2017), tiga Community Shield (2010, 2014, dan 2017), serta Liga Europa (2017).

Pemain berusia 33 tahun asal Ekuador itu merasakan kesedihan mendalam karena ia telah memenangkan banyak trofi dan akan merindukan momen-momen tersebut bersama Manchester United. Di sisi lain, ia juga sedih karena belum bisa mengangkat timnya dari keterpurukan akhir-akhir ini.

Sebagai ucapan perpisahan, ia menyatakan ucapan syukur kepada para fans yang mendalam. Menurutnya, mereka sangat setia mendukung Manchester United ketika sedang berada di puncak maupun di masa-masa sulit.

“Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada para fans Manchester United atas dukungannya selama ini. Saya harap Manchester United akan meraih kejayaan di masa depan dengan tim terbaiknya,” ujar Valencia.

Valencia sendiri belum menentukan destinasi klub selanjutnya. Ia baru akan berdiskusi dengan keluarga dan penasihatnya setelah membela Timnas Ekuador di ajang Copa America yang akan dimulai Juni 2019.

Sementara itu pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan kekagumannya akan dedikasi sang kapten selama ini. Untuk membalasnya, manajer asal Norwegia itu akan memberikan perpisahan terbaik untuk Valencia.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Update Berita Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM