Liga Inggris

Pep Guardiola Bisa Tidur Nyenyak Jelang Laga Penentuan Juara Man City

Minggu, 12 Mei 2019 10:51 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan sama sekali tidak gugup menjelang laga pamungkas Liga Primer Inggris 2018/19. Ia bahkan mengaku bisa tidur dengan nyenyak meski Manchester City akan melakoni pertandingan penentuan gelar juara tersebut.

Manchester City tengah terlibat momen yang menegangkan dengan Liverpool. Kedua tim tersebut tinggal menyisakan satu pertandingan dengan untuk memutuskan siapa yang akan menjadi juara liga di akhir musim. Saat ini, The Citizens masih unggul satu poin atas Liverpool.

Pada laga terakhir, Manchester City akan menghadapi Brighton di Amex Stadium, Minggu (12/05/19). Sementara itu, Liverpool akan menjamu Wolverhampton di Anfield.

Anak asuh Pep Guardiola dipastikan bakal menjadi juara jika mampu meraih tiga poin. Andai itu terjadi, mereka dipastikan keluar sebagai juara tanpa perlu menghiraukan hasil dari pertandingan Liverpool versus Wolves.

Namun, andai Manchester City yang memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris kalah dari Brighton dan Liverpool menang atas Wolves, gelar juara liga dipastikan menjadi milik The Reds.

Terkait kondisi tersebut, Pep Guardiola mengaku sama sekali tidak merasa gugup. Ia mengaku bisa tidur nyenyak seperti biasanya dan begitu menikmati atmosfer menjelang pertandingan tersebut. 

"Saya senang, sama sekali tidak gugup. Saya justru gugup ketika kami tujuh poin di belakang Liverpool, dan bahkan bisa saja tertinggal 10 poin (ketika Manchester dan Liverpool berhadapan di Etihad Stadium pada Januari 2019 lalu)," kata Pep Guardiola, dikutip dari Mirror.

"Waktu itu, rasanya seperti 'ini akan sangat sulit'. Namun tidak sekarang, tidak mungkin. Saya tidur seperti anak kecil. Ini sebuah mimpi, sebuah kebanggaan, saya menyukainya," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Pep Guardiola boleh saja percaya diri karena Brighton belum meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Namun, ia juga harus waspada karena Arsenal dan Manchester United sempat dibuat tak berdaya.

Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT