Liga Indonesia

PSIS Semarang Bisa Mainkan 6 Pemain Asing di Liga 1, Ini Skenarionya

Minggu, 12 Mei 2019 14:43 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
PSIS Semarang launching tim untuk Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
PSIS Semarang launching tim untuk Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi mendatangkan striker asal Paraguay, Silvio Escobar. Penyerang berusia 32 tahun itu didatangan manajemen tim Laskar Mahesa Jenar dari Persija Jakarta dengan status pinjaman.

Mantan bomber Perseru Serui itu menggantikan posisi striker, Claudir Marini yang mengalami retak engkel kaki kiri. Meski tak didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), pemain asal Brasil itu disebut CEO PSIS, Yoyok Sukawi tetap jadi bagian tim di musim ini.

Dengan bergabungnya Escobar, komposisi pemain asing tim jawara Liga Indonesia 1999 itu kembali lengkap. Sebelumnya PSIS sudah memiliki Wallace Costa (Brasil), Patrick Silva Mota (Brasil), dan Shohei Matsunaga (Jepang).

Namun, PSIS Semarang masih bisa menambah pemain asing lagi. Bahkan mereka bisa menggunakan enam 'pemain asing' sekaligus di kompetisi Liga 1 musim ini.

Hal itu tak lepas dari proses naturalisasi yang sedang dijalani Matsunaga dan Escobar. Keduanya memang dalam tahapan menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan tinggal menunggu waktu untuk pengesahan. Jika skenario itu berjalan, tentu PSIS bisa menambah dua pemain asing lagi untuk memperkokoh tim. 

"Dari pembicaraan kami dengan Persija, peminjaman Escobar memang hanya satu putaran. Tapi bisa saja nanti diperpanjang tergantung proses komunikasi ke depan," ucap Yoyok Sukawi.

Dengan hadirnya Silvio Escobar, PSIS semakin menjelma sebagai tim yang cukup solid di kompetisi nanti. Belum lagi mereka juga mendapatkan tiga pemain berlabel Timnas Indonesia, yakni Septian David Maulana, Arthur Barios Bonai, dan Frediyan Wahyu Sugiyantoro.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%