Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Persebaya dan Persela Tertimpa Masalah yang Sama

Minggu, 12 Mei 2019 13:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya vs Persela. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya vs Persela.

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba Persebaya vs Persela di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu, (11/5/19) memang berhasil dimenangkan Bajul Ijo dengan skor tipis 2-1. Namun usai laga uji coba tersebut, dua klub sepak bola Indonesia asal Jawa Timur itu ternyata punya masalah yang sama.

Keduanya punya pekerjaan rumah adalah soal penyelesaian akhir yang terus menjadi sorotan kedua pelatih, yakni Pelatih Persela Aji Santoso dan Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Untuk Persela, Aji Santoso merasa anak asuhnya bermain kurang maksimal.

"Untuk masalah finishing masih menjadi kendala bagi kami, saat pertandingan tadi Alex Goncalves pasa menit ke-5 berhasil melakukan bola cop. Tapi sayang masih terlalu tinggi dan kemudian Gifari Faiz dimenit-menit akhir juga sudah punya peluang tapi kurang tenang," ujar Aji Santoso.

Sementara di kubu Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengakui selama laga uji coba melawan Persela sejumlah pemainnya masih kesulitan membuat gol. Hal tersebut dikarenakan waktu pemusatan latian alias TC di Bali lalu singkat dan mereka belum sempat menggeber latihan finishing goal.

"Jujur selama kami TC di Bali kemarin waktunya cukup singkat, memang dalam skema taktik kami sudah lakukan. Tapi untuk finishing kami belum sempat untuk melatih itu dan kami akui hal itu," ungkap Djadjang Nurdjaman, Sabtu (11/05/19).

Melihat timnya yang belum bermain maksimal, baik Aji Santoso maupun Djajang Nurdjaman berjanji bakal melakukan evaluasi kepada pemainnya masing-masing di sisa waktu yang ada. Mengingat pada 15 Mei 2019 mendatang kompetisi Liga 1 sudah bergulir.

Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT