Bola Internasional

Sudah Tak Menentukan, PSM Makassar Turunkan Pemain Lapis Kedua Lawan Lao Toyota

Minggu, 12 Mei 2019 16:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSM Makassar usai membobol gawang Bhayangkara FC pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27/04/2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSM Makassar usai membobol gawang Bhayangkara FC pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27/04/2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan dirinya akan menurunkan pemain lapis kedua atau pemain yang selama ini jarang mendapat menit bermain di Piala AFC 2019. Klub sepak bola Indonesia berjuluk Juku Eja itu memang akan melakoni pertandingan yang tak lagi menentukan melawan Lao Toyota.

Jadi kemungkinan, para pemain inti akan menjadi cadangan dalam laga melawan Lao Toyota di Laos, pasa Selasa (14/05/19).

"Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk mendapat menit bermain di Piala AFC. Karena kenyataannya kita sudah juara grup," ujar Darije Kalezic, Sabtu (11/05/19).

Menurut pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini, para pemain yang akan diturunkan pada laga nanti harus menunjukkan kualitas. Dirinya akan menilai seberapa layak para pemain ini masuk ke dalam skuat utama ke depannya.

"Mereka memiliki kesempatan seberapa layak mereka karena saya juga akan menilai laga ini untuk melihat bagaimana mereka kedepannya," tambahnya.

Darije juga tak menampik akan memarkir sejumlah pemain asingnya atau pemain yang selama ini kerap turun sebagai starter.

"Beberapa pemain akan absen," tutup Kalezic.

PSM Makassar akan terbang ke Laos dan membawa 18 pemain hari ini, Minggu (12/05/19). Sebagai informasi, apapun hasil pertandingan melawan Lao Toyota tak akan mempengaruhi PSM Makassar yang tetap berada di puncak klasemen Grup H.

Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT