Liga Indonesia

Baru Gabung Persija Jakarta, Marko Simic Langsung Cetak Hattrick

Senin, 13 Mei 2019 18:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic cetak hattrick pada sesi latihan Persija Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic cetak hattrick pada sesi latihan Persija Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Marko Simic langsung menunjukkan tajinya setelah bergabung di sesi latihan bersama skuat Persija Jakarta. Ia mencetak hattrick dalam laga internal pada Sabtu (11/5/19) yang digelar khusus untuk pemain yang absen di laga perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 melawan Bali United.

Dalam game Tim Merah melawan Tim Rompi, Simic bermain untuk tim yang disebutkan pertama. Ia mencetak gol pertamanya untuk Tim Merah saat pertandingan berlangsung 35 menit. Tendangannya dari jarak dekat menghujam kencang ke arah kanan gawang yang dijaga Gianluca Pagliuca Rossy.

Selanjutnya, dua gol sisanya ia ciptakan pada menit ke-90. Gol keduanya ia lesakkan setelah berhasil melewati Rossy. Sedangkan, gol ketiganya ia ciptakan ketika berada dalam situasi one-on-one dengan sang kiper.

Tiga gol Simic membuat timnya memenangkan sesi latihan pertandingan itu dengan skor 5-2. Meski selama berada di Australia ia hanya melakukan latihan fisik, kemampuan olah bola dan penyelesaian akhirnya masih sangat prima.

Striker asal Kroasia itu diperkirakan baru akan bermain pada laga pertama Persija di Shopee Liga 1 2019. Tim Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Barito Putera pada Senin (20/5/19). Simic diyakini akan memulai laga dari awal setelah calon penggantinya, Silvio Escobar, resmi dipinjamkan ke PSIS Semarang.

Dalam laga grup H Piala AFC 2019 melawan Shan United besok lusa (15/5/19), Simic tidak akan bermain. Ia tidak didaftarkan sejak dirinya tersandung kasus dugaan pelecehan seksual saat akan bertandang ke markas Newcastle Jets.

Sementara itu, rekan setim Simic yang menghuni tim utama Persija akan mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang melawan Shan. Laga tersebut akan menjadi indikator kesiapan skuat Macan Kemayoran yang ingin mempertahankan gelar liga tertinggi sepak bola Indonesia.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM