Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Shan United

Senin, 13 Mei 2019 15:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Shan United Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta vs Shan United

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan sepak bola Piala AFC 2019 antara Persija Jakarta melawan Shan United akan berlangsung pada Rabu (15/5/19) pekan ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kedua tim telah dipastikan tidak lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara. Persija bertengger di posisi ketiga klasemen dengan empat poin dari lima pertandingan. Tim asuhan Ivan Kolev itu tertinggal enam poin dari peringkat kedua klasemen, Becamex Binh Duong.

Sedangkan, Shan sendiri berada di dasar klasemen setelah gagal mengumpulkan satu pun poin dari lima pertandingan. Klub sepak bola asal Myanmar tersebut selalu kalah dan telah kebobolan sebanyak 19 kali.

Pada pertemuan sebelumnya, Persija unggul atas Shan dengan skor 3-1. Tim Macan Kemayoran yang bertandang ke Myanmar membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal oleh gol Reo Nakamura pada menit ke-14. Kemenangan Persija didapatkan lewat dua gol Bruno Matos dan satu gol Steven Paulle pada babak kedua.

Meski laga ini tak lagi menentukan bagi kedua tim, kemenangan akan sangat mempengaruhi peringkat kedua tim di tabel peringkat klub Asia. Persija yang kini menduduki peringkat 90 berpeluang memperkecil jarak dengan dua klub  sepak bola Thailand, Chonburi dan Sukhothai, yang berada di dua strip atasnya.

Bek tim Persija, Maman Abdurrahman, juga menyatakan bahwa kemenangan melawan Shan United akan menjadi modal bagus sebelum menjalani Shopee Liga 1 2019. Ia juga memberi sinyal bahwa tim Macan Kemayoran akan tampil sebaik mungkin.

Sedangkan, Shan United yang menempati peringkat ke-119 Asia bisa menyalip Bali United yang berada satu strip di atasnya jika meraih kemenangan atas Persija.

Berikut Jadwal Pertandingan Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Shan United

Rabu (15/5/19)

20.30 WIB – Persija Jakarta vs Shan United, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM