Liga Inggris

Meski Gagal Musim Ini, Dompet Solskjaer Tetap Lebih Tebal dari Klopp

Senin, 13 Mei 2019 16:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan akhiri musim dengan dompet lebih tebal dari Jurgen Klopp. Alex Livesey/Getty Images. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan akhiri musim dengan dompet lebih tebal dari Jurgen Klopp. Alex Livesey/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Meski finis di peringkat keenam Liga Primer Inggris 2018/19, Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan lebih unggul dalam hal pendapatan ketimbang Jurgen Klopp.

Nama yang terakhir disebutkan sendiri berhasil membawa Liverpool menjadi runner-up liga sepak bola tertinggi Inggris musim ini. 

Dilansir dari situs berita olahraga FOX Sports, Solskjaer dibayar 7,5 juta poundsterling (setara Rp140 miliar) per tahun setelah menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun pada awal 2019. Ia dikontrak The Red Devils setelah memenangkan 14 dari 17 laga ketika menjabat sebagai caretaker.

Bayaran manajer asal Norwegia itu sebenarnya masih jauh di bawah pendahulunya, Jose Mourinho. The Special One dilaporkan menerima dua kali lipat gaji Solskjaer saat ini (Rp280 miliar).

Namun sayangnya, setelah dikontrak sebagai manajer permanen, Solskjaer malah menunjukkan kemerosotan performa. Pada laga terakhir Liga Primer Inggris musim 2018/19, timnya kalah 0-2 kala menjamu tim degradasi Cardiff City di Old Trafford.

Sedangkan, Klopp yang membawa Liverpool bermain impresif musim ini ‘hanya’ mendapatkan 7 juta poundsterling per tahun (sekitar Rp130,5 miliar). Kini ia bahkan berpeluang menjuarai Liga Champions 2018/19 pada 1 Juni 2019 mendatang dalam partai melawan Tottenham Hotspur.

Manchester United sendiri diyakini sedang bermasalah dengan penggajian personelnya, termasuk Alexis Sanchez yang ternyata berkontribusi minim. Penyerang asal Chile itu menerima bayaran tertinggi di klub, yakni 350 ribu poundsterling per pekan (setara Rp6,5 miliar).

Hal tersebut belum termasuk Phil Jones, Fred, dan Ashley Young. Mereka dinilai sebagai pemain sepak bola yang mendapat bayaran tinggi namun tidak mampu menunjukkan performa maksimal.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%