Liga Inggris

Bawa Man City Juara, Guardiola Samai Rekor Sir Alex Ferguson dan Mourinho

Senin, 13 Mei 2019 09:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images). Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images).

INDOSPORT.COM – Manchester City baru saja dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris 2018/19 setelah memenangkan laga melawan tuan rumah Brighton dengan skor 1-4 pada pekan-38 di Stadion Falmer, Minggu (12/05/19) malam.

Sempat tertinggal satu gol dari Glenn Murray pada menit ke-27, anak asuh Pep Guardiola langsung membalas satu menit berselang dan menutup laga dengan skor telak. Hasil ini membuat The Citizens duduk nyaman di puncak klasemen dengan 98 angka, unggul satu angka atas Liverpool dibawahnya.

Raihan juara ini membuat nama Guardiola setara dengan Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho yang berhasil membawa timnya juara back to back di era Liga Premier Inggris. Tahun lalu Man City juga berhasil merebut gelar juara Liga Inggris 2017/18/

Sir Alex Ferguson yang akrab disapa Fergie ini telah beberapa kali meraih gelar juara secara berurutan bersama Manchester United, namun dalam sepuluh tahun terakhir ia mempersembahkannya pada tahun 2007/08 dan 2008/09. Sementara bagi Mourinho ia berhasil mencapai hal tersebut saat masih menangani Chelsea.

Baru satu musim menangani Chelsea, ia langsung mempersembahkan gelar Liga Inggris pada tahun 2004/05, setahun berikutnya ia kembali berhasil membawa pulang trofi tersebut ke Kota London dan menambah koleksi gelar bagi The Blues.

Bagi Guardiola sendiri, hasil ini semakin menyempurnakan karirnya karena ia memang dikenal sukses saat menangani klub seperti ia mempersembahkan banyak gelar di Barcelona dan Bayern Munchen sepanjang karier kepelatihannya.

Ia juga berpeluang menambah gelarnya musim ini jika berhasil membawa Manchester City juara Piala FA melawan Watford pada akhir pekan nanti, Sabtu (18/5/2019).

p>Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Seputar Liga Inggris dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT