Liga Inggris

Bawa City Juara Liga Primer Inggris, Pep Guardiola: Ini Gelar Tersulit Saya

Senin, 13 Mei 2019 06:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images). Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images).

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan responnya usai membawa The Citizens mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim 2018/19, pada Minggu (12/05/19).

Pada pertandingan pekan terakhir Liga Primer Inggris, Manchester City bertandang ke Amex Stadium markas dari Brighton Albion. Kemenangan sangat di butuhkan City untuk mempertahankan gelar juara, sebab Liverpool yang berada di bawah mereka hanya berjarak satu poin.

Laga pun sempat berjalan sulit untuk Manchester City, terlebih saat Liverpool berhasil mencetak gol lebih dulu dan Brighton berhasil membuat Aguero dan kolega tertinggal di dua puluh menit babak pertama.

Namun dengan arahan sang pelatih, Manchester City berhasil bermain tenang dan menyudahi laga dengan kemenangan 1-4 atas tim tuan rumah.

Meski di laga lain Livepool juga menang 2-0 atas Wolverhampton, namun hasil tersebut tak lagi berpengaruh lantaran perolehan poin mereka belum bisa melewati Manchester City.

Selepas pertandingan, Pep Guardiola mengaku kompetisi musim ini cukup sulit terlebih bagi timnya yang memegang gelar sebagai juara bertahan.

"Sangat sulit (kompetisi musim ini). Untuk memenangkan gelar kami harus memenangkan 14 pertandingan secara berturut-turut. Sejauh ini, ini adalah gelar tersulit dalam karier saya." kata Guardiola seperti dilansir laman bbc.com.

Meski mengaku kesulitan, namun Guardiola senang saat ia dan timnya berhasil mempertahankan gelar juara di kompetisi sepak bola tersengit benua Eropa ini, bahkan mantan pelatih Barcelona itu optimis untuk kembali merengkuh gelar serupa musim depan.

"Ketika Anda bisa menang dua kali berturut-turut, saya merasa bahwa musim depan kami akan kembali dan mencoba meraih seperti yang kami dapatkan sekarang" tambahnya.

Andai Manchester City kembali sukses mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim depan, maka mereka akan menyamai catatan Manchester United yang lebih dulu menjuarai Liga Primer Inggris tiga kali secara beruntun yakni pada musim 1998/99, 2000/01, 2006/07 serta 2008/09.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT