Liga Inggris

Rekap Liga Primer Inggris Musim 2018/19: Manchester City Juara, Liverpool Cetak Rekor

Senin, 13 Mei 2019 02:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Getty Images/Mike Hewitt
Selebrasi para pemain Manchester City saat mengangkat trofi juara Premier League 2018/19. Copyright: © Getty Images/Mike Hewitt
Selebrasi para pemain Manchester City saat mengangkat trofi juara Premier League 2018/19.

INDOSPORT.COM - Rekap keseluruhan kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018/19, di mana Manchester City berhasil menjadi juara, dan Liverpool mencatatkan sebuah rekor baru.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League musim 2018/19 ini berjalan sangat seru dan sengit, bahkan penentuan gelar juara sampai harus memainkan pertandingan pekan terakhir.

Dua tim peringkat pertama dan kedua yakni Liverpool serta Manchester City harus memainkan pekan ke-38 pada Minggu (12/05/19) lalu, untuk menentukan siapa yang berhak mengangkat gelar di akhir musim.

Sebab jarak kedua tim tersebut hanya satu poin, sehingga siapapun kesebelasan yang mampu meraih kemenangan di laga terakhir akan keluar sebagai juara.

Mental juara Manchester City berhasil membawa mereka merengkuh gelar back to back Liga Primer Inggris, usai menaklukan tuan rumah Brighton Albion dengan skor 1-4.

Sedangkan di pertandingan lain, kemenangan yang diraih Liverpool atas Wolverhampton menjadi sia-sia. Meski begitu, mereka tetap berbangga lantaran musim ini mereka mampu mencetak rekor perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah.

Di musim 2018/19 ini, The Reds Liverpool berhasil mengoleksi 97 poin, melewati perolehan angka terbanyak yang pernah mereka catatkan tahun 2008/2009 (86 poin).

Catatan tersebut juga semakin dilengkapi dengan prestasi individu yang diraih para pemainnya, seperti gelar top skor Liga Primer Inggris 2018/19 lewat Mohamed Salah dan Sadio Mane, serta sarung tangan emas yang jatuh kepada kiper Alisson Becker.

Lebih lengkapnya berikut rekap Liga Primer Inggris musim 2018/19:

Juara dan Tim yang Degradasi

Manchester City (Juara); Cardiff, Fulham, Huddersfield (Degradasi)

Klasemen Akhir

Gelar Individu

Pemain Terbaik: Virgil van Dijk
Kiper Terbaik: Alisson Becker
Top Skor: Mohamed Salah, Sadio Mane, Pierre-Emerick Aubameyang

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT