Liga Inggris

Termasuk Mohamed Salah, 3 Pemain Liverpool ini Pernah Merasakan Manisnya Juara Liga Primer Inggris

Minggu, 12 Mei 2019 19:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Jan Kruger
Mohamed Salah berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Cardiff City. Copyright: © Getty Images/Jan Kruger
Mohamed Salah berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

INDOSPORT. COM - Liverpool memang belum pernah sekalipun meraih gelar juara sejak era Liga Primer Inggris. Akan tetapi, di skuat Liverpool musim ini, ternyata ada beberapa pemain yang pernah merasakan manisnya hal tersebut. Siapa saja mereka?

Minggu (12/5/19) malam ini, akan menjadi hari besar bagi Liverpool. The Reds akan melakoni laga pekan terakhir Liga Primer Inggris 2018/19 kontra Wolverhampton Wanderers dan masih memiliki peluang juara.

Ya, Liverpool yang berada di peringkat kedua, hanya berjarak satu poin saja dari sang pemuncak klasemen, Manchester City. Andai dalam laga pekan terakhir The Citizen terjungkal, Liverpool bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya, asalkan bisa menundukan Wolverhampton.

Menatap laga nanti, Liverpool sebagai tim, sepertinya harus belajar dari beberapa pemainnya. Bagaimana tidak, Liverpool saat ini diketahui punya beberapa pemain yang pernah menjuarai gelaran Liga Primer Inggris.

Lalu, siapa sajakah para pemain Liverpool yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

James Milner

© goal
James Milner (Liverpool) Copyright: goalJames Milner (Liverpool)

Sosok James Milner musim ini memang jadi bagian penting dari skuat Liverpool. Buktinya, Milner musim ini telah mencatatkan total 43 penampilan dan mencetak tujuh gol.

Milner yang kini berusia 33 tahun, sepertinya layak dijadikan Liverpool sebagai panutan dalam upaya menjuarai Liga Primer Inggris. Selain karena jam terbang, Milner memang pernah meraih gelar juara Liga Primer Inggris, sesuatu yang belum sekalipun dirasakan Liverpool.

Ya, Milner merasakan hal manis itu saat masih membela Manchester City dari medio 2010 sampai 2015. Milner telah dua kali mengangkat trofi, yakni pada musim 2011/12 dan 2013/14.