Liga Indonesia

Laga Pembuka Liga 2019, Arema FC Waspadai Potensi Kejutan PSS Sleman

Senin, 13 Mei 2019 13:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Arema FC dengan jersey anyar musim depan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Arema FC dengan jersey anyar musim depan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC pantang meremehkan kekuatan PSS Sleman dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/19) nanti. Kepercayaan diri yang berlebihan memang bisa menjadi bumerang.

Meski berstatus tamu, Arema lebih dijagokan karena sudah dikenal sebagai tim papan atas dengan tradisi apik yang selalu masuk ke dalam jalur persaingan juara setiap musimnya. Mereka juga berlabel kampiun Piala Presiden 2019.

Di lain pihak, PSS berpredikat pendatang baru di Liga 1 musim ini. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu menembus kasta tertinggi usai menjuarai Liga 2 2018 dengan mengalahkan Semen Padang di klimaks kompetisi.

"PSS Sleman adalah tim yang tangguh, apalagi dengan bermain di rumah sendiri," kata pelatih Arema, Milomir Seslija, Senin (13/5/19).

Penilaian itu pun tercermin sepanjang berkiprah di Piala Presiden lalu. Meski terhenti di fase grup yang digelar di kandang sendiri, namun performa tim PSS tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Cukup wajar jika mereka kalah dari Persija Jakarta dan Madura United (masing-masing dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup D), tapi mereka membuktikan sebagai tim kuat saat mengalahkan Borneo FC," tambah Milo.

PSS menjadi lawan pertama Arema dalam memulai kiprahnya di Liga 1 2019. Lawatan ke Stadion Maguwoharjo juga sekaligus yang pertama kalinya dalam empat tahun terakhir sejak laga uji coba kedua tim pada 23 Mei 2015.

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT