Liga Inggris

Liverpool Gagal Juara Premier League, Suasana Anfield Tetap Bikin Merinding

Senin, 13 Mei 2019 13:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Aksi selebrasi Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Wolves. Chloe Knott - Danehouse/Getty Images Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Aksi selebrasi Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Wolves. Chloe Knott - Danehouse/Getty Images

INDOSPORT.COM – Liverpool harus memupus mimpi juara Premier League 2018/19 karena hanya puas finish sebagai runner up di belakang sang juara Manchester City. Namun kegagalan ini tidak menghentikan para penggemar The Reds untuk menghidupkan suasana Anfield.

Liverpool memetik kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderer dalam pekan terakhir ke-38 Premier League 2018/19, kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris, pada hari Minggu (12/05/19) dini hari WIB di Stadion Anfield.

Pada waktu yang sama, Manchester City juga mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 4-1. Kemenangan ini membawa Manchester City lebih unggul satu poin dari Liverpool dan berhak atas trofi juara.

Kendati Jurgen Klopp dan para pemainnya gagal mengangkat trofi juara Premier League 2018/19, para penggemar tetap bangga dengan perjuangan tim kesayangan mereka.

Rasa bangga mereka ini ditunjukkan lewat aksi memukau para penggemar pada video yang diunggah reporter Liverpool Echo, James Pearce.

Para penggemar tetap memberikan standing ovation dan menyanyikan lagu kebangsaan klub sepak bola itu sambil mengibarkan bendera tinggi-tinggi.

Sorakan semangat dari para penonton ini tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi Mo Salah dkk. yang gagal mempersembahkan trofi pertama pertama setelah penantian mereka selama 29 tahun.

Menutup musim ini, Liverpool mengantongi 97 poin dari 38 pertandingan yang mereka mainkan, poin tertinggi ketiga dalam sejarah setelah Manchester City yang musim ini mengantongi 98 poin dan musim lalu 100 poin.

Menariknya, mereka selalu tak terkalahkan setiap kali berlaga di Stadion Anfield, dan secara keseluruhan mencatat 32 kemenangan, serta 1 kekalahan sepanjang musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM