Bola Internasional

Perkasa! Ranking AFC PSM Makassar Jauh Tinggalkan Lao Toyota

Senin, 13 Mei 2019 10:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol

INDOSPORT.COM - Ternyata ranking AFC PSM Makassar jauh di atas Lao Toyota menjelang pertemuan kedua tim di laga pamungkas Grup H Piala AFC 2019, Selasa (14/5/19) besok.

Pertandingan Lao Toyota vs PSM bakal berlangsung di Stadion Lao National, Laos, pukul 19.30 WIB. Kubu tamu saat ini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 11 poin dan sama sekali belum ternoda kekalahan di Piala AFC 2019.

Di pertemuan pertama, PSM sukses mencukur Lao Toyota dengan skor telak 7-3 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor. Pencapaian tersebut coba diulang lagi pada laga nanti meskipun diketahui mereka akan berstatus tamu.

Bertolak ke sisi lawan, di mana Lao Toyota juga ingin mengandaskan PSM untuk menandai perpisahan mereka dengan Piala AFC 2019. Tim tuan rumah memang dipastikan telah tersingkir, sedangkan Pasukan Ramang diketahui menyabet satu tiket lolos ke semifinal zona ASEAN. 

© PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin. Copyright: PSM MakassarSegenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin.

Hal tersebut berimbas kepada ranking masing-masing klub di tabel AFC. Suporter PSM bisa berbangga hati lantaran secara ranking AFC tim kesayangan mereka telah mengalahkan Lao Toyota sebelum berperang di atas lapangan.

Berdasarkan data yang ditampilkan laman Footy Rankings terbaru, per 8 Mei 2019, peringkat PSM berada di urutan ke-124 dengan poin 6,92.

Sementara itu, Lao Toyota hanya bisa bertengger di urutan ke-139 dengen mengemas 5,00 poin. Mereka bahkan mengalami penurunan signifikan dalam tabel ranking terbaru AFC.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Update Piala AFC 2019 dan Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT