Liga Indonesia

Pesan Tersembunyi Presiden Persebaya, Tidak Perlu Buru-buru Membidik Gelar Juara

Senin, 13 Mei 2019 14:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda ketika memperkenalkan jersey Persebaya terbaru di Tunjungan Plasa, Surabaya. Rabu (24/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda ketika memperkenalkan jersey Persebaya terbaru di Tunjungan Plasa, Surabaya. Rabu (24/4/19).

INDOSPORT.COM - Tampil dengan baik dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 dan menembus final meski akhirnya gagal juara, Persebaya Surabaya nampaknya sudah siap mengarungi Liga 1 2019.

Meraih prestasi yang lebih baik dari musim lalu menjadi fokus dari Persebaya, setidaknya berdasarkan pengakuan dari presiden klub Azrul Ananda saat ditemui usai menghadiri sebuah acara di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. 

"Tahun lalu, kami finis di lima besar, tapi selisih poinnya lebih dekat ke degradasi daripada juara. Jadi, untuk tahun ini kami tentu minimal harus lebih baik dari musim lalu," ucap Azrul antusias, Jumat (10/5/19).

Azrul berharap Persebaya bisa mengambil alih juara pada musim ini, namun putra dari mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, ini mengaku tidak ingin gegabah dan terlalu muluk mematok target. 

"Semua klub sepak bola pasti punya mimpi untuk jadi juara, kalau tidak punya mimpi jadi juara mungkin jangan mengelola klub, kira-kira begitu ya kan?" ucapnya.

"Tetapi, saya selalu menekankan kepada teman-teman di Persebaya agar selalu membumi. Jangan sampai terbuai angan-angan belaka," papar Azrul lagi. 

Menurutnya, membidik gelar juara bukan hanya perihal persiapan satu tahun saja, tetapi juga untuk tahun-tahun ke depannya. Hal ini akan menentukan prestasi yang beriringan dengan regenerasi tim. 

"Kami belum lama mengantongi jadwal, jadi memang sangat padat. Tim pelatih dan manajemen tim pun sedang menggelar pertemuan membahas persiapan Liga 1. Kami harus selalu memikirkan semua hal, termasuk kesehatan pemain dan sebagainya," pungkasnya.

Berdasarkan draft jadwal susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persebaya bakal menyambangi markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, di laga pembuka Liga 1 2019, Kamis (16/5/19).

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%