Liga Inggris

Punya Akademi Terbaik, Chelsea Tak Perlu Takut dengan Larangan Transfer

Selasa, 14 Mei 2019 00:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Inggris, Chelsea, nampaknya tak perlu khawatir mengenai larangan beraktifitas di bursa transfer yang dijatuhkan oleh badan tertinggi sepak bola dunia, FIFA. Bukan tanpa sebab kekhawatiran itu perlahan akan sirna. Mengingat The Blues memiliki pemain hebat dan gratis di akademinya.

Setidaknya, itulah yang dapat diharapkan Chelsea bila harus absen di bursa transfer selama dua musim kedepan. Hal ini sepeti yang diungkapkan sang pelatih, Maurizio Sarri, yang terang-terangan mengaku bakal menggunakan bakat muda The Blues dan hanya membutuhkan dua pemain baru.

Bahkan secara eksplisit, Sarri menyebut 2-3 pemain muda yang dipinjamkan Chelsea bakal bergabung dengan tim inti. Kabar beredar, nama Tammy Abraham, Mason Mount, dan Reece James yang 'lulus' dengan predikat terbaik dan akan mengisi skuat inti The Pensioner musim depan.

Sebagai informasi, ketiga pemain tersebut tampil apik di Divisi Championship. Tammy Abraham dan Mason Mount mampu membawa Aston Villa dan Derby County melaju hingga babak play-off.

Tammy yang berposisi sebagai striker ini berhasil mencatatkan 60 gol di laga resmi Inggris sejak debutnya 2016 lalu. Sedangkan Mount yang merupakan gelandang serang, tampil cukup gemilang saat dipinjamkan ke Vitesse Arnhem dengan catatan 14 gol dari 39 laga.

Berbeda dengan keduanya, nama Reece James menjadi sorotan khusus di Inggris. Bahkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ingin mendatangkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Tak heran mengapa pelatih asal Jerman tersebut menginginkan jasanya. Dilansir @Squawka, pemain asli Inggris tersebut diibaratkan sebagai gabungan antara Trent Alexander-Arnold dan Aaron Wan-Bissaka.

Untuk itu, Chelsea tak perlu khawatir dengan larangan transfer yang di jatuhkan FIFA. Terlebih,banyaknya pemain muda potensial lainnya di Cobham.

Dengan kehadiran tiga nama tersebut di skuat inti The Blues musim 2019/20, tentu akan melengkapi kesuksesan Sarri yang berhasil membuat Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek unjuk gigi di kancah domestik maupun Eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT