Liga Inggris

Usai Menang atas Burnley, Emery Diminta Jual 11 Pemain Arsenal

Senin, 13 Mei 2019 17:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Fans klub sepak bola Arsenal menginginkan Unai Emery menjual 11 pemainnya usai kemenangan atas Burnley di laga pamungkas Liga Primer Inggris 2018/19.

Sepak terjang Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini memang tak terlalu mengkilap setelah mereka hanya mampu finish di peringkat kelima klasemen akhir dengan 70 poin. Kendati finish di peringkat kelima, bukan berarti kesempatan The Gooners untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan langsung kandas.

Tim asuhan Unai Emery tersebut masih berpeluang tampil di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Eropa, jika mereka berhasil memenangi pertandingan partai final Liga Europa 2018/19 kontra Chelsea yang akan diselenggarakan Rabu (29/05/19) mendatang di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

Kendati demikian, fans Arsenal tetap meminta eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut untuk melakukan pembersihan skuat dengan menjual paling tidak tujuh sampai 11 pemain The Gooners yang dinilai tidak memiliki banyak kontribusi musim ini di bursa transfer musim mendatang.

Sejauh ini, tiga pemain yang sudah dipastikan bakal meninggalkan The Gooners adalah Aaron Ramsey, Danny Welbeck, dan Peter Cech.

Ramsey resmi meninggalkan Stadion Emirates dan akan bergabung dengan Juventus musim depan, sementara Cech dan Welbeck masih belum diketahui ke mana klub yang akan menjadi pelabuhan mereka selanjutnya. Keinginan tersebut pun disampaikan oleh fans Arsenal usai pertandingan kontra Burnley.

"Emery harus melakukan pembersihan skuat dan setidaknya ia harus menjual tujuh sampai 11 pemain pada bursa transfer musim panas mendatang," ujar salah seorang fans dikutip dari media dailystar.

Fans tersebut pun juga turut mendukung apa yang menjadi keinginan Emery dan tak ingin menyalahkan eks pelatih Sevilla tersebut atas perfoma buruk Arsenal musim ini.

"Saya sepenuhnya memberikan dukungan pada Emery dan tidak ingin menyalahkan manajer atas situasi saat ini," pungkasnya.

Arsenal sukses menutup laga terakhir Liga Primer Inggris 2018/19 dengan mengalahkan Burnley pada pertandingan Minggu (12/05/19) kemarin di Stadion Turf Moor lewat sepasang gol dari Aubameyang dan Eddie Nketiah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%