Liga Indonesia

Akhirnya, Persipura Dipastikan Kembali Bermarkas di Stadion Mandala

Selasa, 14 Mei 2019 12:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Galery_Persipura
Stadion Mandala Jayapura Copyright: © Galery_Persipura
Stadion Mandala Jayapura

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura dipastikan batal pindah markas sementara ke Yogyakarta untuk menggelar laga kandang di kompetisi Liga 1 2019. Mereka akan kembali pulang dan bermarkas di stadion kebanggaan masyarakat Kota Jayapura, Mandala.

Hal ini disampaikan asisten manajer Persipura, Bento Madubun saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (14/5/19). Dia menjelaskan keputusan tersebut diambil menyusul fakta bahwa fasilitas penerangan stadion di Yogyakarta belum memadai.

"Di Yogyakarta ternyata agak sulit karena lapangan yang kami tuju belum ada lampu, sementara untuk Magelang, Sleman dan Bantul, sudah dipakai tim lain," jelas Bento.

Bento juga mengaku pihaknya sudah mengantongi lampu hijau untuk bisa menggelar sjumlah pertandingan kandang awal Liga 1 2019 di Stadion Mandala lantaran proses renovasi belum dimulai.

"Kami mendapat kemungkinan untuk tetap di Stadion Mandala, jadi mungkin nanti Persipura masih bisa bermain di Mandala untuk laga-laga awal kompetisi," ungkapnya.

Secara terpisah, Ketua Panpel Persipura, Yacobus Itaar, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan komunikasi intens dengan pihak Pemerintah Provinsi Papua, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk memastikan penggunaan Stadion Mandala.

“Kami berharap bisa menggunakan Stadion Mandala dalam beberapa pertandingan. Pasti akan ada beberapa pertandingan di sana sambil kami berkomunikasi dengan manajemen untuk mencari peluang di venue lainnya,” jelas Yacobus.

Stadion Mandala sendiri kabarnya baru akan memasuki tahap renovasi pada akhir Juni nanti menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Tanah Papua. 

Geledah Stadion Tugu Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT