Liga Indonesia

Klub Liga 1 Penumpuk Legiun Asing Berlabel Timnas, Mana Paling Banyak?

Selasa, 14 Mei 2019 10:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
4 Klub Liga 1 2019 yang Masih Punya Kuota Pemain Asing Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
4 Klub Liga 1 2019 yang Masih Punya Kuota Pemain Asing

INDOSPORT.COM - Para pemain asing yang berlabel tim nasional ternyata masih akan mewarnai kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. Klub mana yang paling banyak?

Dari musim ke musim, sebuah kebanggaan memang melihat Liga 1 atau klub-klub kesayangan kita diperkuat oleh para pemain asing yang pernah sesekali membela tim nasional negaranya.

Kehadiran para legiun asing yang berlabel timnas juga menjadi salah satu pendongkrak nilai kompetisi Liga 1 sendiri. Seperti halnya saat Persib Bandung mendatangkan Michael Essien pada Liga 1 2017.

Total, ada sebanyak 18 pemain asing yang berlabel Timnas di Liga 1 2017 lalu. Dengan Persib dan PS TNI (Tira-Persikabo) menjadi yang terbanyak, dengan empat nama kala itu.

Lalu di Liga 1 2018, juga ada nama Rohit Chand gelandang jangkar milik Persija Jakarta. Yang terhitung hingga saat ini ternyata masih aktif dipanggil ke timnas negaranya, Nepal. 

Sementara pada musim lalu, total legiun asing berlabel Timnas ada sebanyak 24 pemain. Klub yang paling banyak diperkuat oleh legiun asing berlabel timnas, adalah Madura United, sebanyak empat pemain

Lantas, bagaimana dengan Liga 1 2019 yang akan segera dimulai pada Rabu (15/05/19) besok? Klub mana yang paling banyak menumpuk legiun asing berlabel Timnas? Apakah klub kesayangan Anda? Simak ulasannya dari INDOSPORT di bawah ini.

Legiun Asing Berlabel Timnas di Liga 1 2019

Setelah diberitahu bahwa Liga 1 2017 ada sebanyak 18 pemain, lalu Liga 1 2018 meningkat menjadi 24 legiun asing yang berlabel timnas, ternyata di Liga 1 2019 mengalami penurunan yang signifikan.

Dengan hanya 16 pemain asing berlabel timnas yang akan memeriahkan Liga 1 2019, jumlah ini paling sedikit dari tiga musim terakhir kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

Lalu, klub mana yang paling banyak menumpuk legiun asing berlabel Timnas di Liga 1 2019? Jawabannya adalah Persebaya Surabaya dan Persib dengan masing-masing tiga pemain asing.

Persebaya memiliki tiga pemain asing yang ternyata pernah membela timnas negara masing-masing, yaitu Amido Balde (Guinea-Bissau), Damian Lizio (Bolivia), dan Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan).

Di lain pihak, Persib juga diperkuat tiga pemain asing yang berlabel timnas, yakni Ezechiel N'Douassel (Chad), Rene Mihelic (Slovenia), dan Artur Gevorkyan (Turkmenistan).