Liga Indonesia

Bocah Pendukung Persebaya Surabaya Jadi Sorotan Media Asing

Selasa, 14 Mei 2019 16:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Deni dipeluk oleh Irfan Jaya dengan mengenakan atribut Persebaya. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Deni dipeluk oleh Irfan Jaya dengan mengenakan atribut Persebaya. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – I Gede Deni Sanjaya, bocah yang akhir-akhir ini menjadi perhatian atas semangatnya mendukung Persebaya Surabaya, menjadi sorotan media asing. Media asal Amerika Serikat, Fox Sports, mengangkat kisahnya yang sempat hampir kandas.

Kisah Deni bermula saat ia ingin menonton laga tim kesayangannya di Surabaya. Bocah yang tinggal di Mataram, Lombok, itu diketahui bersepeda sejauh 90 kilometer dan hanya membawa uang Rp5.000. Dengan perbekalan minim itu, ia bahkan bisa berlabuh di Pelabuhan Padangbai, Bali.

Namun, sesampainya di Klungkung, Bali, perjalanannya dihentikan oleh pihak kepolisian di Kantor Polsek Banjarangkan. Perjalanan Deni dianggap berbahaya dan bisa mengancam keselamatannya. Selain itu, jarak tempuhnya ke Surabaya masih terlalu jauh dan ia terpaksa menunggu di Bali hingga orang tuanya menjemput.

Cerita yang menyebar cepat di media sosial itu ternyata sampai ke pihak manajemen Persebaya. Deni kemudian diundang dalam gelaran peluncuran tim Persebaya yang akan berlaga di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Sabtu (11/5/19).

Bagaikan mimpi jadi nyata, 'Si Bocah Nekat' itu bisa datang ke Gelora Bung Tomo untuk melihat tim kesayangannya. Tak hanya itu, ia bertemu pemain favoritnya yakni Irfan Jaya. Tangisnya pun pecah ketika ia berdiri di samping pemain yang mengenakan nomor punggung 41 di tim Bajul Ijo itu.

Bocah yang masih menginjak kelas 6 SD itu kemudian mendapatkan dua hadiah. Pertama, ia menerima jersey Persebaya yang bertuliskan Irfan Jaya di bagian punggung. Kedua, tim kesayangannya memenangkan laga uji coba melawan Persela Lamongan dengan skor 2-1.

“Saya sangat senang. Saya mengidolakan Irfan Jaya karena ia pemain hebat, berposisi winger seperti sayap garuda yang terus melambung tinggi bersama Persebaya. Saya berharap bisa menjadi pesepak bola sepertinya.” tutup Deni.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM