Bursa Transfer

Ingin Datangkan Eks Bintang Man United, Barcelona Dapat Restu Lionel Messi

Selasa, 14 Mei 2019 16:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi memberikan restu kepada Barcelona untuk memboyong salah satu pemain bintang Manchester United, Juan Mata.

Musim ini, Barcelona memang tengah mengalami krisis pemain tengah. Hal itu terlihat ketika mereka dihancurkan di stadion Anfield dengan skor 0-4 oleh Liverpool, Rabu (08/05/19) lalu.

Dilanda krisis pemain tengah pun lantas membuat Blaugrana  segera mencari pemain yang tepat untuk mereka plot di posisi tengah. Dari banyaknya nama yang mereka incar, playmaker Manchester United, Juan Mata menempati posisi teratas.

Pemain berusia 30 tahun tersebut dinilai sebagai sosok yang paling tepat untuk menjadi pelapis lini tengah Tim Catalan karena pengalamannya dan harganya yang terjangkau. Apalagi kontrak Mata di Old Trafford akan habis pada Juni 2019 mendatang.  Itu artinya Barcelona berkesempatan untuk memboyongnya secara gratis ke Camp Nou musim depan.

Apalagi berdasarkan berita dari kanal olahraga daily star, keinginan Barca untuk merekrut Mata telah mendapat persetujuan dari megabintang mereka, Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut dikabarkan telah sepakat dengan rencana klubnya untuk mendatangkan Eks pemaiin Valencia dan Chelsea tersebut musim depan.

Pengalaman dan visi bermain yang dimiliki Juan Mata dinilai sangat cocok dengan Tim Catalan. Tetapi keinginan mereka untuk mendatangkan Juan Mata sepertinya tidak akan berjalan mudah, karena Manchester United tampaknya tak akan membiarkan salah satu pemain penting mereka pergi meninggalkan klub begitu saja.

Selain itu juga, jika ditinjau dari segi usia, Juan Mata sudah tak lagi muda. Hal ini juga harus menjadi pertimbangan Barcelona jika mereka memang menginginkan adanya peremajaan skuat di posisi lini tengah.

Musim ini, Juan Mata telah tampil sebanyak 32 kali bersama Manchester United di seluruh kompetisi dan berhasil mencatatkan enam gol dan empat assist. Selain Barcelona, dua klub LaLiga Spanyol lainnya, yakni Atletico Madrid dan Athletic Bilbao juga dikabarkan berminat berebut tanda tangannya.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%