Liga Indonesia

Arema FC Jelaskan Alasan Gandeng Perusahaan Investasi sebagai Sponsor Baru

Selasa, 14 Mei 2019 17:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
Suasana pertandingan uji coba PSIS vs Arema FC. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
Suasana pertandingan uji coba PSIS vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC menjelaskan alasannya di balik keputusan untuk menggandeng Joseph Revo Investment Inc (JRII) sebagai sponsor baru, yang akan terpasang di bagian depan jersey tim di Liga 1 musim ini.

JRII memang berbeda dibanding sponsor tim Singo Edan lainnya, yang memunculkan produk secara fisik. Namun, JRII lebih menawarkan kebidanan jasa, melalui penanaman modal alias investasi melalui sepak bola prestasi.

"Lebih kepada bisnis sekuritas yang dikelola lembaga keuangan non bank," tandas Yusrinal Fitriandi.

Lantas, bagaimana pertimbangan JRII sehingga mau menanamkan modalnya ke Arema FC? Pasalnya, perusahaan investasi itu berasal dari luar negeri, yang berbasis di Amerika Serikat.

"Sambil berjalannya waktu, mereka akan segera menyusun sejumlah program melalui sepak bola," imbuh Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC tersebut.

Brand image Arema FC sebagai ikon sebuah klub sepak bola berprestasi di Malang pun kian menambah ketertarikan sponsor baru. Pasalnya, JRII juga sedang mengenalkan nama mereka di Indonesia, dan memandang Arema sebagai klub yang cocok dalam investasi di bidang sepak bola.

"Saat ini, mereka masih pada tahapan pengenalan brand melalui sepak bola," ungkap Yusrinal.

Kerja sama dengan mengusung brand baru menjadi kedua kalinya dilakukan Arema FC musim ini. Sebelum JRII, tim Singo Edan juga menyematkan brand baru asal Spanyol di tanah air, berupa produk aparel untuk menyuplai semua perlengkapan tim di kompetisi.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT