Bola Internasional

Ada yang Jadi Top Skor Liga Luar Negeri, Ini Nasib 3 Pemain yang Ditolak Persib

Selasa, 14 Mei 2019 15:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung ternyata sempat menolak pemain yang sekarang malah bersinar. Bahkan ada yang menjadi top skor sementara di liga luar negeri.

Persib Bandung memiliki daya tarik tersendiri disetiap bursa transfer. Karena namanya yang besar dan telah mendunia akibat gebrakan luar biasa dari manajemen.

Pemain-pemain asing yang didatangkan pun tak main-main. Karena Persib ingin mendapatkan pemain yang memiliki kualitas lebih dari penggawa lokal.

Beberapa ada yang mesti seleksi terlebih dulu untuk melihat kemampuan sang pemain. Ada pula yang langsung dikontrak karena sudah tahu kualitasnya.

© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola asal Kota Bandung lautan api ,PERSIB 16/4/2019. Copyright: Indosport/Yooan Rizky SyahputraLogo Tim sepak bola asal Kota Bandung lautan api ,PERSIB 16/4/2019.

Kendati demikian ada beberapa pemain asing yang sempat ditolak oleh Persib karena dinilai kurang atau ada pula yang tak sesuai skema pelatih.

Meski begitu ditolak Persib kadang membuat karier sang pemain bintang meredup ataupun bersinar. Berikut adalah deretan pemain yang ditolak Persib.

1. Maycon Calijuri

© Ginanjar/Indosport
Caption Copyright: Ginanjar/IndosportPemain asal Brasil Maycon Rogerio Silva Calijuri yang sempat seleski di Persib Bandung.

Salah satu pemain asing yang pernah ditolak Persib Bandung adalah Maycon Rogerio Silva Calijuri. Ia ditolak pada 2015 lalu karena kualitasnya kurang.

Akhirnya ia berlabuh ke Persiba Balikpapan pada 2016. Calijuri sukses membuat tiga gol saja dari sembilan pertandingan yang telah dijalani.

Puncaknya adalah ketika ia direkrut oleh klub Kamboja Boeung Ket pada 2017-2018. Calijuri mampu membuat 38 gol dari 33 laga yang dimainkannya.

Lalu kini (2019) Calijuri bermain untuk Shan United. Bahkan di Liga Myanmar, Calijuri menjadi top skor sementara dengan membuat sembilan gol dari 11 laga.

2. David Lofquist

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTPemain asal Swedia David Lofquist yang pernah seleksi di Persib Bandung.

Lalu ada pemain asal Swedia, David Lofquist, yang sempat menjalani seleksi di Persib Bandung pada 2017 lalu. Akan tetapi seleksinya tak berjalan mulus.

Lantaran pelatih Persib kala itu Djajang Nurdjaman tak meninginginkan jasanya. Sebab ia ingin merekrut striker untuk menjadi daya gedor.

Pasca didepak Persib, David Lofquist akhirnya memilih pulang ke Eropa dan bergabung dengan klub setempat Mjallby AIF pada 2017.

Bersama Mjallby AIF, David telah mengemas 200 lebih penampilan di semua ajang dengan menyumbang 30 gol dan 21 assists berdasarkan catatan Soccerway.

3. Robertino Pugliara

© Ofisial Persebaya
Robertino Pugliara tiba di Surabaya. Copyright: Ofisial PersebayaRobertino Pugliara tiba di Surabaya.

Terakhir ada Robertino Pugliara yang juga sempat ditolak Persib Bandung karena penampilannya dinilai kurang memuaskan pada 2016 lalu.

Pugliara Sempat tampil dengan Persib di Indonesia Soccer Championship A. Akan tetapi tak dipermanenkan ketika melakoni ajang Liga 1 2017.

Usai ditolak Persib, Pugliara sempat berlabuh ke Persipura tetapi hanya seleksi saja. Lalu direkrut klub Liga India FC Pune City.

Terakhir ia direkrut oleh Persebaya Surabaya di Liga 2 2018. Namun kini Pugliara telah dilepas Persebaya dan belum memiliki klub.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.