Liga Indonesia

Liga 1 2019 Segera Bergulir, Gelandang Senior Persib Umbar Optimisme

Selasa, 14 Mei 2019 10:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Hariono saat mengikuti outbound di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/5/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Hariono saat mengikuti outbound di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/5/19).

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, akan mulai bergulir Rabu (15/5/19). Gelandang Persib Bandung, Hariono, optimistis timnya bisa tampil maksimal dan lebih baik dari musim terdahulu. 

Menurut pemain asal Sidoarjo ini, komposisi tim Persib kini dihuni pemain dan pelatih berkualitas. Maung Bandung juga telah melakukan persiapan yang matang untuk tampil dan mengarungi ketatnya Liga 1 2019. 

Sebagai informasi, Persib sempat menguasai puncak klasemen pada putaran pertama musim lalu, namun akhirnya harus puas finis di peringkat keempat pada pengujung kompetisi akibat kehilangan momentum. 

"Setiap tahun saya optimistis. Siapa pun pemain dan pelatihnya kami harus selalu optimis," kata pemain bernomor punggung 24 ini, Senin (13/5/19). 

Berdasarkan draft jadwal terbaru yang telaih dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persib bertindak sebagai tuan rumah dalam laga pembuka Liga 1 2019 dengan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/19). 

Menjelang pertandingan tersebut, Hariono mengaku tak memikirkan kekuatan tim yang akan dihadapi. Dia lebih memilih untuk fokus mempersiapkan diri bersama tim agar pada laga nanti bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh.

Berkaca dari pengalaman tahun lalu, laga perdana dipastikan tidak mudah mengingat seluruh pemain akan beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan setelah mengalami jeda kompetisi yang cukup panjang. 

"Saya sendiri kurang mengerti kekuatan Persipura sekarang. Yang terpenting kami akan berjuang bersama-sama demi mengharumkan nama Persib tahun ini," tegasnya. ‎

Geledah Stadion Tugu Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT