Bola Internasional

Punya Misi Khusus, PSSI Wacanakan Gelar Laga Indonesia vs Vanuatu di Luar Jawa

Selasa, 14 Mei 2019 12:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Vanuatu vs Timnas Indonesia Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Vanuatu vs Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola Indonesia, PSSI, diketahui telah mengagendakan laga uji coba tim nasional Indonesia versus Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada 15 Juni mendatang. 

Namun, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengatakan laga tersebut bisa saja digelar di luar Jakarta, bahkan luar Pulau Jawa karena PSSI ingin mendekatkan Timnas dengan pendukung di daerah lain, terutama luar Jawa. 

PSSI juga masih akan melihat apakah SUGBK memungkinkan buat dipakai sesuai jadwal mengingat waktu pertandingan berdekatan dengan masa libur hari raya Idul Fitri alias lebaran.

"Kami ingin di SUGBK, tapi mepet dengan libur lebaran, jadi kami akan melihat apakah persiapannya bisa matang atau tidak. Kami akan melihat apakah bisa menyapa di luar Jakarta juga," kata Tisha, Selasa (14/5/19).

Meski membuka kesempatan untuk menggelar partai uji coba kontra Vanuatu di luar Jakarta, Tisha menegaskan ada faktor utama yang harus diperhatikan, yakni verifikasi stadion. Pilihan mengerucut kepada empat venue, antara lain Pakansari, Wibawa Mukti, Patriot Chandrabhaga, dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami akan melihat apakah ada stadion yang lolos verifikasi untuk menggelar FIFA matchday. Sejauh ini baru lima yakni yang kemarin dipakai di Asian Games 2018," ucap Tisha. 

"Lima itu pilihan pertama, tapi tak menutup kemungkinan main di luar Pulau Jawa buat menyapa suporter di daerah lain, tapi harus lihat apa verifikasi stadionnya lolos," tandasnya.

Sebelum melawan Vanuatu, Indonesia terlebih dahulu melakukan laga tandang ke Timur Tengah pada 11 Juni. Skuat Garuda akan menantang tuan rumah, Yordania, sebagai persiapan awal menuju putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Geledah Stadion Tugu Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT