Liga Indonesia

Peluang Trio PSMS Medan di Skuat Utama Persib, Pembelian Sia-sia?

Selasa, 14 Mei 2019 20:58 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Trio PSMS Medan Sulit Dapat Tempat di Persib Bandung. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Trio PSMS Medan Sulit Dapat Tempat di Persib Bandung.

INDOSPORT.COMPersib Bandung langsung agresif saat bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2019. Langkah tersebut mereka ambil ketika tampil kurang maksimal di kasta teratas sepak bola Indonesia musim lalu.

Manajemen Persib pun langsung bergerak cepat untuk membajak tiga pemain PSMS Medan sekaligus, yakni Frets Butuan, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz. Maung Bandung memanfaatkan situasi PSMS yang harus turun kasta pada musim ini.

Namun gemuknya kompetisi pemain Persib pada musim ini memungkinkan trio PSMS tersebut kesulitan mendapatkan tempat utama pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Bukan berarti mereka tak terpakai, namun bisa saja ketiga pemain itu hanya sebagai pelapis.

Sebut saja Frets Butuan, pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut nyatanya harus bersaing dengan Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan, Ghozali Siregar, dan Esteban Vizcarra. Cukup sulit bersaing dengan pemain-pemain yang memiliki banyak pengalaman.

Terlebih Frets Butuan belum diberikan kesempatan bermain oleh Robert Rene Alberts saat bertarung melawan Borneo FC di leg kedua babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Rene Alberts lebih memilih memainkan Febri dan Ghozali di sisi sayap.

© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPemain Persib Bandung, Frets Butuan saat menjalani sesi latihan.

Frets Butuan sendiri nyatanya pernah memainkan enam pertandingan bersama Persib pada tahun ini. Ia bahkan mampu menciptakan dua gol saat tampil di Piala Presiden 2018 saat menghadapi Perseru Serui (menang 4-0) dan Persebaya Surabaya (kalah 2-3).

Sementara itu, hal serupa juga dialami oleh Abdul Aziz. Gelandang berusia 25 tahun itu juga belum mendapatkan menit bermain di bawah arahan Rene Alberts. Itu terbilang wajar, mengingat Persib punya gelandang berkelas seperti Kim Jeffrey Kurniawan hingga Hariono.

Namun dirinya pernah diberikan kesempatan bermain saat Persib bersaing di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia (tampil sekali) dan Piala Presiden 2018 (main dua kali). Namun ia belum mampu menciptakan gol dan assist.

© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPemain Persib Bandung, Abdul Aziz saat menjalani sesi latihan.

Dari dua nama di atas, hanya Erwin Ramdani yang kemungkinan bisa menembus skuat utama Persib pada musim depan. Karena dirinya langsung mendapatkan kepercayaan memainkan peran di lini tengah sejak awal oleh Rene Alberts di laga melawan Borneo.

Pemain yang sempat berseragam Tira Persikabo tersebut tampil cukup baik dalam beberapa pertandingan. Dari tujuh pertandingan, pemain berusia 25 tahun tersebut sukses mengemas tiga gol.

Ia mampu mencetak satu gol ke gawang Arema FC di leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Dua gol lainnya ia sarangkan ketika menghadapi Persebaya Surabaya dan Perseru Serui di Piala Presiden 2018.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol Erwin Ramdani ke gawang Perseru Serui. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSelebrasi gol Erwin Ramdani ke gawang Perseru Serui.

Bukan tidak mungkin jika Erwin Ramdani menjadi tumpuan Persib pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Karena sebagai seorang gelandang, catatan tiga golnya itu terbilang cukup fantastis.

Meski ada beberapa pemain yang sulit menembus skuat utama Persib, namun bukan berarti pembelian Persib ini sia-sia. Karena manajemen Persib sudah mempertimbangkan terlebih dahulu mengenai keputusannya merekrut trio PSMS.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%